Home / Entertainment / Music

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 09:06 WIB

Tokyolite muncul kembali dengan video klip Hantu

iBenews.id – 2 tahun tanpa aktivitas band Pop-Funk asal Bogor, Tokyolite muncul kembali dengan video klip “Hantu” pada kanal Youtube mereka yang menjadi penanda kembalinya mereka ke skena musik setelah hiatus di tengah pandemi. MV ini juga menjadi project perdana Tokyolite bekerjasama di bawah naungan RENZ Records.

Terbentuk pada tahun 2009 silam, Tokyolite yang beranggotakan Stevan (Vocal/Guitar), Alex (Bass), Rori (Guitar), Bintang (Drum), dan Ben (Keyboard), bukanlah nama baru dalam skenamusik Indonesia. Meskipun masih hanya berkutat pada skena musik independen, Tokyolite sudah mencicipi berbagai panggung dalam dan luar negeri seperti Fuji TV Asia Versus pada tahun 2013 silam di Tokyo, Jepang. Bahkan pada tahun 2016 silam juga berhasil melaksanakan tur 10 titik di Jepang yang bertajuk “High Lite Japan Tour” yang menelusuri Osaka hingga Tokyo. Tokyolite juga pernah tampil juga di kanal skena musik independent Jepang yang cukup tersohor bertajuk Tokyo Acoustic Session. Musik mereka sendiri merupakan percampuran dari berbagai genre seperti Pop, Funk, Blues, Disco bahkan sedikit elemen Rock dan Jazz.

Lagu “Hantu” sebenarnya adalah single yang sudah dirilis pada tahun 2019 silam sebelum pandemi melanda. Dalam lagu Hantu ini Tokyolite pertama kali menggarap lagu Bersama dengan produser muda professional bernama Heston Prasetyo, yang sudah bekerjasama dengan band papan atas salah satunya seperti Nidji. Namun proses promosi dan kreatif lanjutan dari lagu ini terpaksa terhenti karena pandemi, sehingga Hantu belum sempat diperdengarkan lebih luas kepada penikmat musik Indonesia.

Disutradarai oleh fotografer asal Jakarta Satria Khindi yang biasa menjadi fotografer panggung luar negeri khususnya musisi Jepang, “Hantu” menggaet dua orang model sebagai pemeran dalam video klip mereka yaitu Kenny Haryanto dan Gabriel Angelina yang cukup eksis di ranah sosial media. MVnya sendiri menceritakan tentang sudut pandang kisah hilang tanpa kabar atau yang populer disebut “Ghosting” dari sudut pandang pelaku dan korban. Digarap dengan konsep cukup simple, Hantu memanjakan mata kita dengan visual yang teduh dan menyatu dengan musiknya yang sangat menyenangkan.

“Sebenarnya ide untuk bikin video klip ini udah lama, tapi mengingat kita baru aja kembali berkumpul setelah hiatus cukup lama, kita merasa kalau merilis ulang single ini adalah langkah yang penting, karena setelah ini kita udah siap dengan materi baru yang akan segera dirilis nanti” tutur Stevan sang vokalis.

Video klip ini juga menjadi penanda diresmikannya Benny Ramadhan (Keyboardist) sebagai personil ke-5 Tokyolite. Sebelumnya, Ben sudah sering menjadi additional player untuk Tokyolite sejak 2018, setelah melalui perbincangan yang matang, Ben akhirnya dimasukkan secara resmi ke dalam band pada tahun 2021. “Benny ini temen lama kita, dan posisi keyboard di Tokyolite itu udah lama kosong nih. Nongkrongnya nyambung, becandaannya asyik, ya kita ajak aja langsung hahaha” cetus Bintang sang pemain drum.

Dirilis oleh RENZ Records, Videoklip Hantu sudah dapat disaksikan pada kanal Youtube Tokyolite. Semoga Hantu dapat diterima dan membawa energi positif bagi seluruh pendengarnya, (iB-2)

Video Producer:
Kyu Morizqi
Satria Khindi

Executive Producer:
Rendy Yusuf Satrya / RENZ Records

Starring:
Kenny Haryanto
Gabriel Angelina

Tokyolite are
Stevan Arianto
Rori Jiwa
Ben Masvanger
Alex Bram
Bintang Aditya

Director & DOP:
Satria Khindi
Editor:
Fikky Rifaldi
BTS photographer:
Kyu Morizqi
Crew:
Herdien Dwi Handika
Song Written by :
Stevan Arianto

Music Produced by:
Heston Prasetyo

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”