Home / Entertainment / Music

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:06 WIB

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”

iBenews.id – Setelah sukses merilis ‘Treasure’ pada bulan Februari 2023, Sabrina Soetomo kembali merilis single keduanya ‘404 Love Not Found’ yang ditulis serta diproduseri oleh Will Mara. Bila sebelumnya lagu ‘Treasure’ bercerita tentang rasa syukur tentang hadirnya orang-orang berharga di sekitar, ‘404 Love Not Found’ menceritakan tentang seseorang yang resah dalam pencarian cinta sejati.

Lagu ini tercipta tidak sengaja ketika sang penyanyi kelahiran Amerika tersebut sedang dalam waktu senggang dan mengobrol dengan penulis lagu Will Mara via WhatsApp. Inspirasinya datang dari beberapa cerita pribadi mereka berdua yang akhirnya dituangkan dalam sebuah lagu. Mereka mulai membuat lirik melalui aplikasi chat tersebut dan tanpa terasa ‘404 Love Not Found’ tercipta secara natural. Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, 404 Love Not Found bercerita tentang perjalanan seseorang yang gagal dalam mencari sosok cinta sejatinya. Dalam perjalanannya, ia selalu gagal dan mulai merasa bahwa dirinya terjebak dalam sebuah siklus. Karena ketidak berhasilan dalam proses pencariannya, ia kerap bertanya-tanya apakah tanya apakah ia akhirnya akan menemukan cinta sejati itu.

Foto: Sabrina Soetomo

Foto: Sabrina Soetomo

Ada begitu banyak momen-momen yang unik dan tak terlupakan dalam proses pembuatan ‘404 Love Not Found’. Mulai dari Will yang mengirimkan materi lagu melalui Whatsapp, kemudian Sabrina yang terinspirasi untuk ikut berpartisipasi menulis lirik serta turut memikirkan konsep dari lagunya ketika ia sedang duduk di kantor. Semua proses yang dilakukan lebih banyak dilakukan secara online karena jadwal keduanya yang tidak bertemu.

“Akhirnya setelah punya waktu untuk ketemu, kita menyelesaikan sisa lagunya. Waktu lagi rekaman bait pertama, ada beberapa nada yang belum sreg buat kami jadi akhirnya kita cari nada dan buat melodi untuk bagian chorus-nya dulu. Kerennya, kita langsung dapet melodi chorus waktu take pertama!” Tutur penyanyi muda berbakat tersebut. Dalam proses rekaman ‘404 Love Not Found’ ia merasa bahwa tidak ada kendala yang dihadapi. Semua berjalan dengan natural, sehingga Ia merasa semua tantangan dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

“Jujur, proses nulis ‘404 Love Not Found’ menurutku adalah yang paling gampang daripada lagu lain yang sudah Aku dan Will buat. Mulai dari penulisan liriknya, pembuatan musiknya, sampai proses recording… it was walk in the park. Semuanya berjalan seperti apa yang aku ekspektasikan!” Ujar Sabrina. Sabrina sangat senang ketika ‘404 Love Not Found’ ini telah dirilis. Sangat luar biasa rasanya bagi Sabrina dapat merilis sesuatu dimana Ia berkontribusi banyak dalam proses pembuatan single keduanya.

Sabrina ingin, masyarakat yang mendengarkan ‘404 Love Not Found’ dapat terkoneksi dengan lagunya dan menemukan diri sendiri ketika mendengarkannya. Baginya lagu ini mewakili perasaan perasaan yang semua orang pernah lalui, dan terkadang saat orang-orang mengalami masa sulit, mereka hanya ingin merasa diperhatikan dan suaranya didengar. Ia harap, ‘404 Love Not Found’ ini bisa menjadi lagu yang relatable dan dapat menyuarakan keresahan bagi siapa saja yang mendengarnya. (iB2)

Performed By : Sabrina Soetomo
Track Title : 404 Love Not Found
Written by : Sabrina Soetomo and Will Mara
Produced by : Will Mara
Mixed and Mastered by : Roemah Iponk
Label : Loop Music

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”

Entertainment

Dendi Nata Rilis Versi Bahasa Indonesia Lagu “Abadi”