Home / Berita / News

Sabtu, 6 Mei 2023 - 17:22 WIB

Resmikan Posko Pemenangan di Pandegiling, Ganjar Pranowo: Jadilah Banteng Ketaton

Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh Supriyanti, didampingi Whisnu Sakti Buana dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, saat menyapa pendukung diatas panggung Posko Pemenangan Pandegiling Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh Supriyanti, didampingi Whisnu Sakti Buana dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, saat menyapa pendukung diatas panggung Posko Pemenangan Pandegiling Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

iBenews.id – Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengunjungi sekaligus meresmikan Posko Pemenangan Pandegiling Surabaya, Sabtu (6/5/2023). Bersama sang istri Siti Atiqoh Supriyanti, didampingi Whisnu Sakti Buana dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, rombongan berjalan kaki menuju Posko Pemenangan Pandegiling yang juga merupakan Kantor PAC PDIP Surabaya.

Ribuan pendukung, antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo. Meski sebelum kedatangannya lokasi acara peresmian sempat diguyur hujan, namun tidak mengurangi antusiasme massa pendukung dan simpatisan.

Saat berorasi diatas panggung, Ganjar mengaku tersanjung dan tak menyangka melihat kehadiran ribuan pendukung.

“Kehadiran saya di sini untuk sowan pada panjenengan semua. Sungguh saya merasa tersanjung dan terhormat atas kehadiran dan antusiasme kader, relawan dan pendukung semuanya,” kata Ganjar.

Dalam orasinya, Calon Presiden yang direkomendasikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ini mengingatkan sejarah Posko Pandegiling.

“Disinilah perlawanan itu pernah dilakukan. Disinilah penindasan itu kita lawan. Dan disinilah kita tidak pernah punya kata menyerah, “tutur Ganjar dengan berapi-api.

Bahkan untuk mengobarkan semangat ribuan pendukung, relawan dan simpatisan, Ganjar berpesan agar tetap mewarisi semangat perjuangan Posko Pandegiling.

“Jadilah Banteng Ketaton. Bukan Banteng Gembeng,” pesan Ganjar.

Usai menyampaikan orasinya, Ganjarpun meresmikan Posko Pandegiling tepat diatas batu prasasti Promeg yang ditandatangani Megawati Soekarnoputri bersama putra almarhum Sutjipto, Jagad Hariseno dan Whisnu Sakti Buana.

Selanjutnya, Ganjar Pranowo bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke tujuan berikutnya yakni Balai Kota Surabaya untuk bertemu pelaku UMKM, selanjutnya perjalanan ke rumah lahir Bung Karno di kawasan Peneleh Surabaya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo