Home / Entertainment / Music

Senin, 27 Maret 2023 - 15:11 WIB

Rasa Damai Dalam Single Terbaru Raski, When You Smile

Raski – When You Smile

Raski – When You Smile

iBenews.id – Sedikit cerita mengenai Rasvan yang memulai karier-nya pada tahun 2012, kemudian di tahun 2015 berkolaborasi dengan Aoki sebagai vokalis, keduanya dibawah moniker “Rasvan Aoki”. Band ini menghasilkan album yang menuai pujian, Tyaga, pada tahun 2018. Kelar bersama Aoki, Rasvan melanjutkan proyek bersama Kikoo dan melahirkan Can We Talk?, sebuah kolaborasi dengan Alfred The Alien via DoggyHouse Records yang berhasil masuk nominasi AMI Awards 2021. Setelah semua perubahan yang terjadi, Rasvan kini terlahir kembali dengan nama Raski.

Dengan Abink di vokal, Ferry di keyboard, dan Rasvan di gitar, Raski mencoba mengembalikan potongan puzzle yang sempat tersebar. Menyegarkan seperti biasa, menyejukkan dan menenangkan, Raski dengan formasi baru ini siap menjangkau lebih tinggi dan mengakar lebih dalam. Bersama formasi baru ini, Raski merilis single When You Smile.

 

Menyembuhkan, menyejukkan, dan menimbulkan rasa nostalgia, When You Smile adalah semangkuk sajian yang menenangkan, menggabungkan rock steady dan reggae, dengan sentuhan soul. Dengan suara lembut nan jazzy dari Abink, yang terdengar seperti penyanyi jazz tahun 80-an, sound gitar yang smooth dari Rasvan, dan nada-nada keyboard milik Ferry yang melengkapi komposisi, lagu ini adalah anthem bagi sepasang kekasih untuk menyatakan cinta mereka di musim apa pun, kapan saja.

Lagu ini terinspirasi dari interaksi dua arah dari dua individu yang terlibat dalam hubungan romantis, dimana satu perspektif diceritakan melalui lirik lagu. Sifat apa yang kamu cari dari seorang kekasih? Senyuman, sesederhana itu; senyuman dapat menghilangkan tekanan di bahu kita.

When You Smile paling enak didengarkan dalam suasana tenang, mungkin di teras rumah, meskipun itu juga terbuka untuk kemungkinan mencoba menemukan kedamaian dan kehangatan di kota yang bergerak cepat. Raski juga berharap dapat menyampaikan kepada khalayak dan siapapun yang mendengarkan lagu tersebut bahwa senyuman mereka sangat berarti, bahwa apapun masalah yang muncul, mereka akan selalu bisa melewatinya. When You Smile adalah pengingat lembut untuk hari-hari sulit itu.

Perilisan single ini diharapkan akan melambungkan kembali nama band yang mengusung reggae, R&B, dan soul ini. When You Smile hanyalah awal dari jalan baru ini. Ini adalah pemanasan untuk album mereka, yang rencananya akan dirilis tahun 2023 ini.

Single ini akan diikuti dengan project remix yang sangat dinantikan bersama produser rekaman dari New York, Victor Rice. Victor Rice sendiri dikenal sebagai figur utama di skena ska New York yang memulai karirnya saat gelombang ketiga musik ska di tahun 80-an bersama Scofflaws, Stubborn All-Stars & New York Ska Jazz Ensemble serta Moon Ska Records.

Single Raski – When You Smile akan resmi beredar di kanal digital stores (Spotify, TikTok, iTunes, Apple Music, Joox dll) mulai 31 Maret 2023 via DoggyHouse Records. (iB-2)

 

Rasvan Kikoo – Can We Talk? ft Alfred The Alien

Music Producer : Rasvan & Kikoo
Vocal & Guitar : Kikoo
Guitar : Rasvan
Drum programming : Magixriddm
Bass : Rhesa Filbert Hattu
Mixing : Prasimanysah
Keys : Ariefin
Mastering : Donney Wagna
Label : @DOGGYHOUSE RECORDS

Video Production Credit :
Video Shot : Randy Julyantara, Denny Hendrawan. Dwitya Anugraha. Adi Prasetyo
Talent : Adi Prasetyo
Produksi : Radyo Wicaksono, Wahyu Prameswara, Rexpi, Ferry
Video Editor : lyung, Denny Hendrawan
Motion Graphic : Okke Maeda
wardrobe : Cosmic clothes
Venue : Grand Mulia Sakinah Pandaan, Trekhouse Studio Sidoarjo

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”