Home / Entertainment / Music

Senin, 17 Oktober 2022 - 18:56 WIB

Putih Abu-Abu Rilis Soundtrack Webseries ‘Diary Putih Abu-Abu’

iBenews.id – Group vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu kembali merilis single original berjudul ‘Sha La La’. Lagu ini merupakan theme song atau soundtrack dari webseries perdana mereka yang berjudul ‘Diary Putih Abu-Abu’ yang tayang di Maxstream mulai tanggal 6 Oktober.

‘Sha La La’ diciptakan oleh Robby Anjar dan diproduseri oleh Yorriz Arbaa. Memiliki vibe genre pop girl band yang ceria, lagu ini mengajak pendengar untuk menikmati hidup ajakan untuk bernyanyi bergembira.

“Lagu ‘Sha La La’ bercerita tentang anak remaja yang harus happy dan memberikan senyumannya pada dunia agar kita fokus untuk tetap menyebarkan positive vibes dan menghilangkan sedih dan duka pada orang-orang sekitar kita,”ujar Alma salah satu personil Putih Abu-Abu dalam siaran pers tertulisnya, Jumat 14 Oktober 2022.

Lagu ini pertama kali dimainkan oleh grup Putih Abu-Abu di acara Press Screening & Press Conference Diary Putih Abu-Abu pada awal bulan Oktober. Cheryl, personil lainnya mengungkapkan cerita di balik proses rekaman lagu tersebut.

“Proses rekaman cuma sehari. Pas rekaman lagu itu butuh membangun mood yang happy, gembira, karena lagunya bener-bener happy banget. Selain itu kesulitan di beat lagu yang cepet. Jadi harus nyesuain sama tempo dan nadanya juga nafas harus panjang.”katanya.

Selain ‘Sha La La’ mereka juga mengeluarkan lagu terbaru yang masuk ke dalam serial ini dengan judul lagu ‘Akulah yang Pertama’ yang akan rilis segera dalam waktu dekat. Kedua lagu ini merupakan debut keenam personil Putih Abu-Abu dalam menyanyikan soundtrack.

“Kalau kemarin kita nyanyiin lagu orang lain untuk kita recycle, tapi kalau untuk sekarang kita super excited karena bisa nyanyiin lagu original kita untuk web series pertama kita.”ucap Intan. Hal senada diungkapkan oleh Taya, menurutnya, “Ini kan webseries pertama kita, jadi aku excited banget. Apalagi untuk lagu ‘Sha La La’ harus happy juga biar yang nonton juga ikut merasakan senangnya.”

Dua personil lainnya, Reikhansa dan Karin berharap lagu terbaru Putih Abu-Abu bisa menghibur penggemar Putih Abu-Abu di seluruh Indonesia. Mereka juga berharap penggemarnya menyukai webseries perdana mereka ‘Diary Putih Abu-Abu’.

Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang terbentuk di tahun ini terdiri dari Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan). Saat ini akun youtube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 7 juta dengan total lebih dari 1.75 milyar views.

Dari sisi bermusik, Putih Abu-Abu baru saja mengeluarkan EP Tribute yang berisi lima lagu karya Melly Goeslaw yaitu ‘Ayat-Ayat Cinta’, ‘Bimbang’, ‘Butterfly’, ‘Bunda’, dan ‘Cinta’. Selain webseries perdana, mereka juga menjajal dunia podcast di platform Spotify dengan nama ‘Podkes Abu-Abu’ dimana obrolan ringan dan lucu khas generasi-Z menjadi bahasan. (iB-2)

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”