Home / Entertainment / Music

Jumat, 29 April 2022 - 21:58 WIB

Kerinduan Opick pada Rasulullah Terdengar Menyentuh dalam Single Terbaru “Shollu Ala Ahmad”

iBenews.id – Opick kembali menampilkan karya terbaru. Pada Ramadan 1443 atau bulan suci tahun 2022, musisi asal Jember, Jawa Timur ini hadir dengan beberapa single hits. Selain berduet dengan Reza Artamevia, tahun ini single terbaru Opick lainnya yang diperkenalkan ke publik adalah tembang Shollu Ala Ahmad. Lagu yang dibawakan Opick secara solo ini sudah bisa dinikmati khalayak di platform digital lewat bendera produser Nadahijrah/Forte Records.

Tembang yang diciptakan sendiri oleh Opick itu menceritakan kerinduan sang musisi pada Rasulullah. Pemilik nama lengkap Aunur Lil Firdaus menorehkan kata demi kata dalam bait lagu dengan penuh perasaan. “Melalui lagu Shollu Ala Ahmad, ini saya ingin menunjukkan perasaan kerinduan yang teramat dalam pada Nabi Muhammad, Rasulullah,” ungkap Opick tentang lagu Shalawat Nabi versi terbarunya ini.

Seperti diketahui, bershalawat atas Nabi adalah cara umat Muslim mengagungkan Rasulullah Nabi Muhmmad saw. “Saya ingin mengajak siapapun merasakan nikmat dan indahnya bershalawat,” tambah Opick.

Memang, selama ini sudah banyak tembang Shalawat Nabi Muhammad yang dikenal pencinta musik. Beragam dendangan pun diakrabi masyarakat sejak dulu. Opick sendiri bukan kali ini saja menciptakan melodi dan lirik Shalawat Nabi Muhammad. Sepanjang kariernya sebagai musisi pengusung tembang religi sejak tahun 2004 lagu seperti itu sudah masuk dalam deretan karya emasnya. Namun, tembang terbaru ini: Shollu Ala Ahmad tetap terasa spesial.

“Lewat lagu ini saya ingin mengajak semuanya untuk lebih sering lagi bershalawat. Yang saya bayangkan saat menyanyikan lagu ini, alam ikut bahagia dan menari.
Terasa indah,” papar Opick yang juga dijuluki si Tombo Ati. Bait lagu yang menguarkan keindahan ini memang juga menyajikan getaran rasa bahagia.

Sejatinya bershalawat di ujung lidah dan dalam hati dengan melodi apapun menjadi ‘ritual’ indah bagi siapa saja. Sekali lagi Opick membuktikan sebagai musisi tembang religi legendaris, Konsisten menelurkan karya dan ngehits. (iB-2)

 

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”