Home / Entertainment / Music

Selasa, 1 November 2022 - 16:52 WIB

Sejak meninggalkan grup JKT48, Nadila telah merilis 3 lagu, Ini dia Lagunya!

iBenews.id – Sejak meninggalkan grup JKT48, Nadila dari bulan februari 2021, telah merilis 3 lagu: REMINISCE (Februari), SUAR (July), AMBANG (November), dan NYAWA EP/Mini Album (Desember) merupakan rangkaian cerita hidup Nadila yang berisi 3 Lagu dia sebelumnya, dan 1 lagu lama dia semasa di JKT48 yang berjudul “Lantang”. Memasuki 2022 aktivitas Nadila Wantari lebih banyak berkolaborasi dengan musisi senior.

Mulai dari remake lagu lama “Jangan Lagi” milik WONG band, sampai terlibat kolaborasi dalam album baru band DRIVE yang comeback dengan vokal baru pengganti Anji. Karena banyaknya aktivitas dengan musisi senior, Nadila Wantari mendapatkan banyak pendengar/fans baru yang memperhatikan karya rekamnya sendiri. Banyak saran masukan maupun pujian dari fans Ketika Nadila membawakan lagu lagunya secara akustik. Terasa lebih calm, dan peaceful. Maka dari sini Nadila Wantari memutuskan untuk merilis ulang EP NYAWA dengan konsep live Acoustic Menjelang tutup tahun 2022.

Di EP NYAWA (Live Acoustic) Nadila Wantari Kembali mengangkat single pertamanya yang berjudul REMINISCE. Karena itu merupakan lagu perpisahan yang Nadila tulis kepada fansnya untuk pamit undur diri JKT48 setelah 8 tahun lamanya.

Lagu REMINISCE kali ini sengaja dibuat lebih dalam dan emosional dari versi aslinya. Sang Producer ANDRE SURMAN mengajak Pianis juga Music Producer YESSI KRISTIANTO yang biasa membantu di band ternama seperti J-ROCKS, SAMSONS, ERWIN GUTAWA ORCHESTRA, etc untuk membuat lagu REMINISCE lebih kelam, dan menggambarkan rasa sakitnya sebuah perpisahan dalam balutan piano Yessi kristianto.

Maka dari itu, jika di EP NYAWA versi asli sebelumnya Nadila mengangkat single yang berjudul LANTANG, di EP NYAWA Live Acoustic ini Nadila Wantari akan menonjolkan REMINISCE sebagai single utamanya. Selain REMINISCE, 3 lagu lain SUAR, AMBANG, LANTANG juga mengalami perubahan konsep aransemen. Semua diubah menjadi lebih calm, dan tenang dengan alunan reverb organic dari ruangan yang digunakan untuk rekam live EP NYAWA ini.

Di EP NYAWA sebelumnya Nadila Wantari merilis albumnya secara mandiri/independent. Kali ini Nadila Wantari & Team bekerja sama dengan label TRIPLE S MUSIC untuk mendistribusikan EP NYAWA Live Acoustic dengan harapan bisa menjangkau pendengar Nadila Watari lebih luas lagi.

Semoga EP NYAWA Live Acoustic mampu menyampaikan cerita Nadila Wantari dalam atmosfer yang berbeda. Dan bisa menjadi kisah hidup untuk semua fans/pendengar Nadila yang merasakan hal yang sama. Untuk selalu mempunyai harapan dan semangat melanjutkan kehidupan yang diangankan. (iB-2)

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”