Home / Ekonomi / News

Rabu, 6 Juli 2022 - 15:45 WIB

Mendag Luncurkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana MinyaKita

Minyak Goreng Kemasan Sederhana MinyaKita

Minyak Goreng Kemasan Sederhana MinyaKita

iBenews.id – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi meluncurkan minyak goreng curah dalam kemasan sederhana bermerk Minyakita. Minyakita diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk menyediakan minyak yang terjangkau di masyarakat.

Minyak goreng curah dengan kemasan sederhana ini dijual Rp 14.000 dan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia.
“Tentu kita bersyukur pagi ini kita melakukan sesuatu yang penting, yaitu peluncuran minyak goreng rakyat yang dikemas sederhana (Minyakita),” ucap Zulhas dalam peluncuran Minyakita di Kantor Kementerian Perdagangan, Rabu (6/7).

Dengan dikemas sederhana, Mendag mengatakan nantinya Minyakita bisa lebih mudah didistribusikan hingga ke daerah timur Indonesia. Minyakita nantinya juga bisa masuk ke supermarket karena sudah dalam bentuk kemasan.

Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra menambahkan, Minyakita adalah merek dagang yang dimiliki oleh Kementerian Perdagangan dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Minyakita juga dapat digunakan oleh produsen minyak goreng dengan masa berlaku 4 tahun dan dapat diperpanjang dengan ketentuan memenuhi persyaratan.

“Minyakita hari ini baru didukung oleh dua perusahaan dan segera menyusul tujuh perusahaan lagi yang akan mengemas minyak goreng kemasan rakyat ini. Mudah-mudahan kebijakan yang dilakukan ini bisa mempercepat penyaluran minyak goreng, terutama ke wilayah timur yang mungkin dari sisi pendistribusian kargonya kalau minyak curah agak sulit. Dengan kemasan sederhana ini, mudah-mudahan lebih cepat terdistribusi ke masyarakat,” kata Syailendra. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Manggarai Barat Masuk Tingkat Kerawanan Sedang saat Pilkada Serentak 2024

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Nasional

AMDK Diduga Tak Steril dan Belum Kantongi Izin BPOM Beredar Di Tangerang Selatan

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip

HEADLINE

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Paris 2024, Pecahkan Rekor Angkat Besi

HEADLINE

Wujudkan Perjanjian Kerja Sama Kementerian ATR/BPN-Polri, Menteri AHY & Kapolri Sepakat Cegah Masyarakat Jadi Korban Konflik Pertanahan