Home / Entertainment / Music

Minggu, 27 Maret 2022 - 20:33 WIB

Melalui debutnya, “Hati Gembira”, Haykaal mengajak anak Indonesia untuk beraktivitas dan bermain dengan riang gembira di alam terbuka

Artwork Haykaal - Hati Gembira

Artwork Haykaal - Hati Gembira

iBenews.id – Haykaal adalah seorang musisi berbakat berusia 13 tahun yang sejak usia 2 tahun telah aktif bermain drum. Dimulai dari usia yang belia tersebut Haykaal juga aktif mengikuti kompetisi drum dan menjadi juara di banyak kesempatan. Bakat musik Haykaal terus berkembang dengan kemampuan bernyanyi dan menguasai beberapa alat musik lainnya seperti piano, kibor, gitar, harmonika, dan juga bass. Referensi musik Haykaal sangat dipengaruhi oleh ayah dan kakak lakilakinya yang banyak mendengarkan rock klasik seperti The Beatles, The Everly Brothers, TOTO dan The Beach Boys. Lagu pertama yang ia kuasai adalah “Have You Ever Seen The Rain” dari Creedence Clearwater Revival.

Mendapatkan kesempatan untuk merekam lagu “Hati Gembira” yang merupakan salah satu karya A.T Mahmud sebagai single debut adalah kebanggaan tersendiri bagi Haykaal. “Aku menikmati sekali proses penggarapan lagu ini, dan yang paling membanggakan adalah lagu ini diaransemen seperti yang aku inginkan, dan aku diperbolehkan mengisi part drum, guitar, piano, dan blow-organ untuk lagu ini” ujarnya. Dengan bantuan Caturadi Septembrianto yang bertindak sebagai produser musik, lagu “Hati Gembira” hadir dengan megah dengan balutan musik yang solid dan penuh dengan esensinya sebagai lagu yang ditujukan untuk anak – anak. Dengan ceria Haykaal bernyanyi tentang rasa syukur akan keberadaan langit biru yang cerah, yang membuat Haykaal ingin bermain dengan riang gembira bersama teman-temannya, berbagi tawa di alam terbuka.

Melalui lagu ini, Haykaal memiliki harapan dapat menjadi bagian dari perkembangan lagu anak di tanah air dan juga dapat mengembangkan bakat bermusiknya, “Semoga lagu ini dapat diterima oleh masyarakat dan juga anak – anak Indonesia pada khususnya. Terimakasihku juga untuk almarhum bapak A.T Mahmud atas karya – karyanya yang luar biasa. Aku sangat bangga dan terharu dapat membawakan karya beliau menjadi debutku.”

LULULALA merupakan sub-label yang didirikan oleh Sony Music Entertaiment Indonesia untuk pengembangan musisi anak dan juga karya lagu – lagu anak. LULULALA adalah langkah teranyar dari Sony Music Entertainment Indonesia untuk terus fokus pada genre – genre musik yang ada di Indonesia. Pada Desember 2020, Sony Music Entertaiment Indonesia mendirikan Megah Music, sub-label yang fokusnya meliputi musik dangdut, tradisional, pop rural, karya agamis, dan juga hindi pop. Dan pada Juli 2021 Sony Music Entertainment Indonesia mendirikan FloorInc yang berfokus pada karya Dance and Electronic. (iB-2)

 

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”