Home / Berita / News

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:14 WIB

Jelang Pemilu 2024, PDIP Surabaya Siapkan 16.320 Saksi TPS

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat membuka pelatihan pelatih saksi yang digelar oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP di Kota Surabaya, Sabtu (25/2/2023). (Foto: PDIP Surabaya)

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat membuka pelatihan pelatih saksi yang digelar oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP di Kota Surabaya, Sabtu (25/2/2023). (Foto: PDIP Surabaya)

iBenews.id – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menyiapkan sebanyak 16.320 saksi yang bakal bertugas di 8.160 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pahlawan, Jatim, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Para saksi harus paham tentang Pemilu di level TPS,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono saat membuka pelatihan pelatih saksi yang digelar oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP di Surabaya, Sabtu (25/02/2023).

Lebih lanjut Adi menambahkan, para saksi juga harus punya kecakapan, harus punya dedikasi dan loyalitas untuk mengamankan seluruh suara PDI Perjuangan. Karena menurutnya, ujung dari seluruh pergerakan kader-kader banteng, yang tiada henti, setiap hari turun ke warga masyarakat, adalah hasil di TPS.

“Semua saksi kita wajib mengamankan perolehan suara PDI Perjuangan, serta mengawal terselenggaranya Pemilu 2024 yang demokratis, jujur dan adil,” sambung politisi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Menurutnya, seluruh kader PDI Perjuangan Kota Surabaya telah bertekad memenangkan pemilu ketigakalinya berturut-turut alias hattrick di 2024. Juga bertekad memenangkan Pilpres 2024, serta menambah kursi PDIP di DPRD kota dan provinsi dan DPR RI.

“Kita segenap kader banteng tiada henti bergerak di tengah masyarakat, mendengarkan dan menyelesaikan berbagai problem mereka. Hasil dari seluruh kerja keras itu, yang dijiwai semangat gotong royong, harus kita jaga dan amankan di semua TPS,” kata Adi.

Karena itu, katanya, seluruh saksi harus memiliki kesetiaan atau loyalitas, dan dedikasi, kepada PDI Perjuangan.

“Para saksi harus memiliki loyalitas dan dedikasi yang kokoh dan militan, tahan banting. Selain juga harus menguasai aspek-aspek teknis Pemilu di TPS,” ujarnya.

Selain saksi-saksi TPS, PDI Perjuangan Kota Surabaya juga akan menerjunkan ribuan penggerak pemilih.

Mereka akan bergerak dari rumah ke rumah, keluar masuk kampung, serta menguasai kampanye udara melalui media sosial.

Karena, diprediksi Pemilu 2024 akan semakin banyak diwarnai dengan pertemuan-pertemuan terbatas di kampung-kampung, komunitas dan balai-balai pertemuan.

“Maka, kampanye dari rumah ke rumah, door to door, dari kampung ke kampung, akan menjadi pilihan yang strategis dan taktis bagi PDI Perjuangan Surabaya untuk meraih suara dukungan yang optimal dari rakyat,” terang Adi.

“Ini membutuhkan daya juang yang luar biasa dari kader-kader PDI Perjuangan, kekompakan dan kesolidan. Kita bergotong royong, holopis kuntul baris, menjemput kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

Adapun pelatihan yang digelar Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Kota Surabaya dan BSPN Jawa Timur ini diikuti 124 peserta berasal dari 31 kecamatan. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Manggarai Barat Masuk Tingkat Kerawanan Sedang saat Pilkada Serentak 2024

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Nasional

AMDK Diduga Tak Steril dan Belum Kantongi Izin BPOM Beredar Di Tangerang Selatan

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip

HEADLINE

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Paris 2024, Pecahkan Rekor Angkat Besi

HEADLINE

Wujudkan Perjanjian Kerja Sama Kementerian ATR/BPN-Polri, Menteri AHY & Kapolri Sepakat Cegah Masyarakat Jadi Korban Konflik Pertanahan