Home / News / Olah Raga

Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB

Ini Atlet Tercepat di Porprov VII Jatim

Cabor atletik Porprov VII Jatim 2022 (Foto: KONI Jatim)

Cabor atletik Porprov VII Jatim 2022 (Foto: KONI Jatim)

iBenews.id – Reza Ulin Nuha dari Kabupaten Tulungaggung dan Hoshi Fatihah dari Kota Surabaya menjadi manusia tercepat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur yang berlangsung di lintasan atletik Jember Sport Garden, Rabu (29/6/2022).

Di nomor 100 meter, Reza mencatatkan waktu tercepat 10,96 detik. Ia mengalahkan Febri Prasetyo dari Kabupaten Madiun dengan 10,97 detik yang harus puas mendapatkan perak dan Aldi Agus Saputra dari Kabupaten Banyuwangi meraih perunggu dengan catatan waktu 11,00 detik.

Sementara di sektor putri, nomor 100 meter diraih Hoshi Fatihah. Ia jadi yang tercepat dengan 12,27 detik. Diikuti Yunitasari Mariska asal Kota Kediri dengan 12,48 detik dan Hildayanti Martha Ika dari Kota Kediri dengan 12,58 detik.

Hoshi tak menyangka meraih emas di nomor bergengsi tersebut. Sebab ini adalah Porprov pertamanya. Karena itu ia juga mengaku sempat gugup menghadapi lawan-lawan yang lebih berpengalaman.

” Saya kan baru pertama kali ikut Porprov. Jelas nervous karena pertama kali kalau kejurda lain biasa ini kan ajang lebih besar,” jelas Hoshi usai pertandingan.

Berbeda lagi dengan Reza Ulin Nuha yang pernah meraih medali perak di nomor yang sama pada Porprov VI 2019 lalu, hasil ini sesuai yang ditargetkan.

” Alhamdulillah sesuai harapan. Yang porprov sebelumnya saya tidak terlalu percaya diri yang ini lebih percaya diri,” kata Reza.

Sementara hasil dari beberapa nomor lainnya 400 meter gawang putri Lucy Meinur dari kota Kediri meraih emas dengan catatan waktu 66, 32 detik dan putra Moh. Reva Putra dari kota Kediri dengan 56,97 detik. Lempar cakram emas diraih Kabupaten Bojonegoro oleh Joni Adi Saputra dengan total lemparan 31,68 meter.(iB-3)

Sumber: KONI Jatim

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Manggarai Barat Masuk Tingkat Kerawanan Sedang saat Pilkada Serentak 2024

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Nasional

AMDK Diduga Tak Steril dan Belum Kantongi Izin BPOM Beredar Di Tangerang Selatan

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip

HEADLINE

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Paris 2024, Pecahkan Rekor Angkat Besi

HEADLINE

Wujudkan Perjanjian Kerja Sama Kementerian ATR/BPN-Polri, Menteri AHY & Kapolri Sepakat Cegah Masyarakat Jadi Korban Konflik Pertanahan