Home / Berita / News

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:27 WIB

Gubernur Khofifah Yakin Masyarakat Jatim Mampu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Grahadi, Rabu (17/8) (Foto: Kominfo Jatim)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Grahadi, Rabu (17/8) (Foto: Kominfo Jatim)

iBenews.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap kekompakan, kebersamaan, semangat, perjuangan, sinergi dan dan kolaborasi bisa membuat masyarakat Jatim pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, semoga semangat ini mampu membuat masyarakat Jatim pulih lebih cepat bangkit lebih kuat disemua sektor pasca pandemi Covid 19,” ucap Gubernur Khofifah usai memimpin Malam Renungan Suci Hari Proklamasi Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Menurut gubernur dengan semakin melandainya Covid 19 diharapkan berseiring dengan normalnya sektor ekonomi. Bapak presiden lanjut gubernur telah memperingatkan kita bahwa ada 103 negara yang saat ini hampir diambang krisis Bahkan ada yang sudah mengalami krisis pangan, keuangan dan energi.

“Ayo bersama-sama kita wujudkan pulihnya lebih cepat bangkitnya lebih kuat sesuai sektor dan kemampuan yang kita miliki, seperti semangat para pahlawan bangsa mewujudkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan hari ini, ” harapnya.

Sementara itu pada hari ini Rabu (17/8/2022) Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa memimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi. Upacara kali ini merupakan pertama kalinya dilakukan secara terbuka setelah dua tahun dilakukan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah peserta upacara yang ikut dalam upacara kali ini diantaranya dari Polisi Pamong Praja, Taruna Angkatan Laut, Taruna Angkatan Darat, Taruna Angkatan Udara, Polri, Korpri Dinas Sosial, Taruna Nala, gabungan Ormas,  dan mahasiswa UMK Surabaya. 

Berbeda dari upacara HUT RI sebelumnya, pada tahun ini Gubernur Khofifah sengaja mengundang masyarakat umum untuk ikut hadir menempati tenda kanan dan kiri Gedung Negara Grahadi. 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi kesempatan kepada 1.250 warga untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus 2022. Perinciannya, 500 orang mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi mulai pukul 08.00 WIB dan 750 orang boleh mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih mulai pukul 15.00 WIB.

Pada upacara detik-detik Proklamasi, sejak pukul 06.00 WIB tamu undangan mulai mendatangi Gedung Negara Grahadi Surabaya dan memadati sejumlah tempat yang disiapkan. 

Tema HUT Ke-77 RI tahun adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Tema tersebut menjadikan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Caranya dengan saling menguatkan semangat bangkit, gotong royong dan solidaritas antar sesama. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Manggarai Barat Masuk Tingkat Kerawanan Sedang saat Pilkada Serentak 2024

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Nasional

AMDK Diduga Tak Steril dan Belum Kantongi Izin BPOM Beredar Di Tangerang Selatan

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip

HEADLINE

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Paris 2024, Pecahkan Rekor Angkat Besi

HEADLINE

Wujudkan Perjanjian Kerja Sama Kementerian ATR/BPN-Polri, Menteri AHY & Kapolri Sepakat Cegah Masyarakat Jadi Korban Konflik Pertanahan