Home / Entertainment / Music

Minggu, 17 April 2022 - 07:20 WIB

Eksplorasi penyampaian rasa oleh Hursa melalui mini album ‘Acoustic Strings Version’ bersama Charita Utami

ARTWORK HURSA FEAT. CHARITA UTAMI

ARTWORK HURSA FEAT. CHARITA UTAMI

iBenews.id – Dalam dua album penuhnya, Hursa kerap disebut sebagai grup dengan ketukan yang tak lazim, na-mun hadir dengan lirik yang penuh makna. Hal ini menjadikan Hursa ingin melakukan eksplorasi dalam menyampaikan karyanya, dengan rasa yang berbeda. Upaya itu tertuang dalam mini album ‘Acoustic Strings Version’.

Mini album ‘Acoustic Strings Version’ berisikan 3 lagu, yakni ‘Menemulihkan’ yang diambil dari al-bum ‘Harap Dan Tuah’, lalu ‘Hursa, Hursa’ dan ‘Heylaa’ dari album ‘Katarsis’. Ketiga nomor ini dirilis secara berkala mulai bulan Maret 2022, hingga menjadi satu kesatuan mini album pada tanggal 14 April 2022.

Proses penggarapan album ini sendiri, melibatkan beberapa kerabat. Charita Utami terlibat se-bagai kolaborator vokal pada ketiga lagu ini. Selain itu, pada strings section, Chicca Adzhari terlibat sebagai arranger serta pengisi sesi violin dan viola. Sementara untuk cello, diisi oleh Billy.

Proses rekeman dilakukan tahun lalu di SAE Jakarta, bersama Raissa Faranda, Adikara Rahardjo & Kev-in Yosua. Sementara proses mixing & mastering seluruhnya digarap oleh Raissa Faranda di Studi-onyaRai.
Lewat lahirnya mini album ‘Acoustic Strings Version’, Hursa ingin menunjukan kesungguhan mereka dalam melahirkan sebuah karya, dimana lirik & notasi yang mereka buat ingin dapat dinikmati pen-dengarnya dengan cara yang berbeda-beda.

“Sekaligus, Lewat album ini, kita sih pengen lebih banyak orang lagi yang sadar kehadiran Hursa dan dua album kita sebelumnya. Biar kita lebih bisa ngenalin Hursa lebih jauh lagi. Intinya bagaimana-pun outputnya, kami pengen membawakan karya dengan cara kami. Semoga bisa diterima.” tam-bah Pandji, gitaris Hursa.
“Lagu Heylaa kebetulan kena banget di gue, terutama di part lirik ‘tunduk, takluk, kusut, berlutut..’, sampe akhirnya diajak project ini ya gue mau, tambahan strings di lagu ini bikin makin indah, kaya manis tapi hati nangis..” kata Charita Utami.

Keseluruhan isi ‘Acoustic Strings Version’ sudah dapat dinikmati serentak di seluruh digital streaming platform mulai tanggal 14 April 2022. Semoga apa yang Hursa ingin sampaikan melalui mini album ini, bisa sampai ke hati pendengarnya dan bisa membawa Hursa ke ruang yang lebih luas lagi. (iB-2)

Menemulihkan (Acoustic Strings Version) (feat. Charita Utami) · Hursa · Charita Utami · Gala Yudhatama · Pandji Akbari Kautsar · Irvan Camily · Gala Yudhatama · Hursa · Hursa · Chicha Adzari

Acoustic Strings Version (feat. Charita Utami)

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”