Home / Entertainment / Music

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:22 WIB

Distorsi epic yang dihadirkan Rosehearts dilagu Resist

iBenews.id – Berawal dari sekumpulan anak muda dalam sebuah komunitas disatu kota kecil, Cipanas. Yunus, Rendy, Adi, Denny dan Aden memutuskan untuk membentuk sebuah band karena mempunyai visi dan misi yang sama pada saat itu. Lalu pada pada tahun 2016 mengusung aliran musik Hardcore dengan sentuhan modern, Rosehearts resmi terbentuk dengan formasi Denny (vokal), Aden (bass), Adi (gitar), Rendy (gitar), Yunus (drum). Pada tahun yang sama Rosehearts mulai merilis demo pertama mereka bertajuk “Opium” yang dirilis secara independen melalui situs Bandcamp.

Setelahnya Rosehearts mulai aktif di acara-acara dan gigs-gigs kota Cipanas. Hingga pada akhirnya tahun 2018 Denny dan Aden memutuskan untuk keluar dari band karena kesibukannya masing-masing. Rosehearts-pun hiatus selama beberapa tahun dan pada akhirnya ditahun 2022 Arief masuk untuk menggantikan posisi Denny di vokal sekaligus menandakan kembalinya Rosehearts dengan materi EP terbaru yang siap dirilis dalam waktu dekat yang bertajuk “Life Cycles” dengan formasi baru yang beranggotakan, Arief (vokal), Adi (gitar), Rendy (bass) , Yunus (drum) dan Gozien (gitar)

‘Resist’ menjadi awal single yang di rilis sekaligus mengawali kembali langkah kami yang sempat terhenti sekitar 6 tahun lamanya. Single ‘Resist’ ini adalah salah satu lagu dari E.P yang sedang kami garap dan akan sekaligus kami rilis dalam waktu dekat yang kami beri nama ‘Life Cycles’. Dalam proses pembuatan lirik single ‘Resist’ ini ditulis langsung oleh seluruh personil Rosehearts sebagai keresahan dalam melihat situasi dan kondisi saat ini yang makin tidak terkendali serta dipenuhi penindasan.

‘Resist’ bercerita tentang penolakan dan perlawanan terhadap sesuatu yang dirasa sudah tidak bisa diterima oleh akal sehat. Dimana tekanan, penindasan dan ketidakadilan sudah tidak bisa ditolelir lagi. Single ini memakan waktu sekitar 1 bulan pembuatannya dan kami puas dengan ide serta proses kreatif yang terus kami kerjakan hingga saat ini. Pembuatan single serta E.P yang sedang kami proses pengerjaannya ini sepenuhnya kami lakukan bertempat di home studio Aliansi Records, Cipanas-Cianjur. (iB-2)

Producer/Engineer: Paris ‘Revive’ & Adam Avel ‘Revive’ (Aliansi Records)
Songwriter: Adi, Arief, Rendy, Yunus

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”