Home / Entertainment / Music

Rabu, 2 November 2022 - 13:31 WIB

Duo kakak adik yang membetuk Dbatlayar kenalkan lagu berjudul Tertunda

iBenews.id – Dbatlayar, duo musik pop jazz kakak beradik beranggotakan Dave Batlayar dan Joy Batlayar merilis lagu orisinil mereka TERTUNDA. Lagu yang merupakan versi aransemen ulang dan berisikan semangat untuk pendengar yang sedang mengalami penundaan dalam hidupnya ini, sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik, radio, dan media sosial. Video liriknya juga sudah bisa dinikmati di kanal youtube Dbatlayar. Perilisan yang dinaungi oleh rumah rekaman dan manajemen @keinacreative ini diharapkan menjadi titik awal semangat baru bagi @dbatlayar untuk semakin mantap memasuki industri musik Tanah Air.

Sempat mengikuti beberapa acara dan aktivitas media digital, seperti bersama Tonight Show NET TV (2020), Cretivox (2021), Music Development Class bersama Laleilmanino (2019), dan X Factor Indonesia (Joy, 2022), sebelum akhirnya bergabung dalam naungan @keinacreative yang juga menaungi grup musik Tanah Air, @sayhivi. Lagu Tertunda dibuat berdasarkan kisah pribadi Dave dan Joy saat mengalami berbagai rencana yang tertunda saat Covid-19 melanda Indonesia tahun 2020. Saat itu, mereka sedang merencanakan berbagai hal, baik masing-masing maupun sebagai grup musik, namun harus tertunda karena berbagai macam keterbatasan.

Lagu ini ditulis untuk memberikan semangat, tentunya untuk semua orang dan tentunya sebagai pengingat bagi mereka sendiri. “Sebagai penulis lirik dalam lagu ini, aku mengangkat ceritaku pribadi ketika skripsi yang sedang dalam proses pengerjaan harus diganti judulnya dalam waktu yang cukup singkat. Namun, aku mencoba menulis lirik yang lebih general sehingga bisa terhubung dengan perasaan para pendengar lagu ini. Lewat lagu ini, aku berusaha meyakinkan pendengar lewat liriknya bahwa,”Tenang hai kawan, jalan perlahan tetap sampai di tujuan” , setiap orang punya waktunya masing-masing dalam mencapai apa yang dicita-citakan, Selalu ada harapan bagi kita yang yakin dan percaya pada mimpi kita masing-masing.“ ujar Dave bercerita mengenai lagu Tertunda.

“Pada saat pembuatan lagu ini, suasana hatiku sedang dalam keadaan yang jenuh dengan keadaan yang ada. Akhirnya aku mencoba untuk tetap berpikir positif agar tidak tenggelam dalam perasaan jenuh tersebut. Sebagai penata musik dalam lagu ini, aku mencoba memberikan energi positif bagi para pendengar yang memiliki perasaan yang sama denganku. Pola pikir kita berperan sangat penting, ketika ekspektasi tidak sesuai dengan realita.” ujar Joy menambahkan cerita mengenai lagu Tertunda.

Lagu Tertunda diciptakan oleh Dave Batlayar dan Joy Batlayar, dan diproduseri oleh Febrian Nindyo Purbowiseso dan Ezra Mandira dari HIVI! sebagai music director. “Lagu Tertunda kami usulkan ke teman teman Dbatlayar untuk dirilis kembali melalui aransemen baru, karena lagu ini sangat kuat, penuh dengan pesan yang baik, dan juga sebagai sebuah simbol dimulainya kembali perjalanan dbatlayar dengan semangat baru yang sempat tertunda karena pandemic” ujar Febrian, personil HIVI! yang juga salah satu founder dari @keinacreative, saat menjelaskan tentang alasan perilisan lagu Tertunda dengan aransemen baru.

”Jangan berhenti jalani mimpi.” Menjadi sebuah bagian dari Lirik lagu Tertunda yang paling favorit ketika bercerita mengenai lirik yang bermakna dan berkesan dari lagu ini. Dengan lagu Tertunda ini, Joy dan Dave ingin menyampaikan bahwa, seberat apapun perjalanan yang kita lewati dalam hidup ini, kita harus tetap setia pada proses, karena proses lah yang membentuk kita menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa. Seperti hal nya rencana dan juga proses ke depan yang sudah direncanakan oleh kakak beradik ini, yaitu merencanakan perjalanan karir bermusik yang lebih mantap melalui perilisan-perilisan lagu dan album di masa depan. “Besar harapan kami, dapat memberikan karya yang hangat dan bisa dirasakan oleh para pendengar. Kami juga berharap bisa menjadi berkat lewat karya yang kami buat.” Tutup Dave dan Joy dari Dbatlayar. (iB-2)

Tertunda Lyrics:

Hariku trasa berbeda tak lagi sama
Saat semua rencana harus tertunda
Ku kecewa

Tenanglah kawan jalan perlahan
Tetap sampai di tujuan
Tetap bertahan

Jangan berhenti jalani mimpi
Kita sudah sampai sini
Mulai kembali

Hariku trasa berbeda tak lagi sama
Saat semua rencana harus tertunda
Ku kecewa

Tenanglah kawan jalan perlahan
Tetap sampai di tujuan
Tetap bertahan

Jangan berhenti jalani mimpi
Kita sudah sampai sini
Mulai kembali

Siapkan landasan tuk hari depan
Selalu ada harapan

Terus berjalan
Sampai ke tujuan

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”