Home / Entertainment / Music

Sabtu, 12 November 2022 - 16:05 WIB

Biru Baru rilis rilisan album kedua, berjudul Rasa & Manusia

iBenews.id – Setelah 2 tahun rilisan album pertama yaitu Selamat Datang pada tahun 2020, Biru Baru saat ini kembali dengan album barunya berjudul Rasa & Manusia. Karya ini disajikan dengan alur dan cerita perjalanan Biru Baru dalam industri musik yang sebenar-benarnya mereka rasakan.

Rasa & Manusia merupakan kumpulan cerita lengkap seputar siklus kehidupan manusia yang terbagi dalam 4 bab dengan total 11 lagu. Mulai dari lahirnya kehidupan itu sendiri hingga perkembangan emosi manusia yang akan menuju pada tahap akhir kedamaian dan penerimaan.

Fakta terbaik dalam penggarapan album ini, seluruh karya lagu dibuat, ditulis dan diproduksi oleh Tata dan Goldan. Menariknya dari album kedua ini Goldan (Gitar/Vokal) dan Tata (Drum/Vokal) sudah pernah digarap satu tahun sebelumnya oleh Goldan yaitu Hati Manusia, Hati Yang Terluka.

Hati Manusia, Hati Yang Terluka menjadi fokus track dalam album ini. Menurut mereka track ini menjadi penanda bahwa album yang mereka garap telah sempurna dan siap untuk di rilis sebagai album yang lengkap. “Fakta yang tidak pernah terungkap bahwa lagu Hati Manusia, Hati Yang Terluka ini sudah pernah gue garap satu tahun sebelumnya tanpa sepengetahuan Tata” ungkap Goldan.

“Gue juga berharap besar untuk pendengar, bisa menikmati keseluruhan lagu yang ada tanpa di skip satu pun, dikarenakan gue ingin mewakili pendengar dalam menafsirkan fase hidup mereka sedang berada di fase atau lagu yang mana” ungkap goldan.

Seperti diketahui, musik Biru Baru memiliki mood yang santai dan tidak penuh dengan distorsi gitar. Namun kali ini album kedua menceritakan banyak fase. Adapun fase yang ada dalam album ini:

● Fase I: Birth & Creation
● Fase II: Ego & Emotions
● Fase III: Hardships & Conflicts
● Fase IV: Acceptance

Album yang dibuat ini adalah karya yang sebenar-benarnya dirasakan oleh Biru Baru selama ada di industri musik.

“Salah satu momen paling emosional yang gue tulis di album ini ada di lagu Puan, lagu ini gue persembahkan buat mamah gue, dimana gue merasa dan melihat sosok mamah gue ada dan bisa bertahan sampai saat ini untuk gue dan keluarga” ungkap Tata. Lagu puan ini adalah salah satu lagu yang tidak pernah gue kasih tau ke mamah gue, kalau ini adalah lagu untuk dia. Harapannya gue suatu saat mamah gue bisa nonton langsung dan mendengarkan lagu ini, dan gue ingin menyampaikannya secara langsung, tambah Tata.

Biru Baru juga sudah melakukan beberapa rangkaian untuk meramaikan rilisan album kedua, salah satunya adalah listening party yang dilakukan pada tanggal 8 November 2022. “Rasa & Manusia album ini bisa menjadi pendewasaan mereka untuk bisa bertahan di industri musik. Harapannya juga lagu-lagu di album baru ini juga bisa jadi media pendengar untuk bisa cerita dengan diri sendirinya lewat lirik dan lagu yang ada.

Satu hal besar yang selalu mereka impikan dari semua lagu dan karya yang ada di album ini adalah bisa menjadi soundtrack untuk film-film besar Indonesia. (iB-2)

Composed by Clemens Goldan Divembryan, Talitha Belinda Esmeralda
Produced by Clemens Goldan Divembryan, Talitha Belinda Esmeralda
Mixed by Aldi Nada Permana
Mastered by Dimas Pradipta

Executive Produced by Juni Records

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”