Home / Entertainment / Music

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:51 WIB

ASIA 87 Band Reuni Bersama Chicha Koeswoyo

iBenews.id – Reuni sekolah sering kali memicu nostalgia. Bagi ASIA 87 Band dan Chicha Koeswoyo, ini adalah momen istimewa untuk bisa berkumpul bersama sahabat lama dan membangkitkan berbagai kenangan bahagia.

ASIA 87 Band kembali melanjutkan produktivitasnya. Pada 25 Maret 2022 ini, mereka merilis single terbarunya, “Reuni”, dan mengajak salah satu mantan penyanyi cilik legendaris, Chicha Koeswoyo, untuk turut bernyanyi di lagu ini.

Terinspirasi dari masa pandemi yang “memaksa” kita untuk menjaga jarak dan membatasi kegiatan bersoisalisasi, lagu “Reuni” dibuat sebagai bentuk harapan dan cita-cita untuk bisa kembali berkumpul bersama dengan keluarga, sahabat, maupun teman-teman sekolah dulu.

Reuni memang merupakan momen istimewa. Di mana kita bisa bertemu dengan sahabat-sahabat lama yang membangkitkan nostalgia masa-masa sekolah, yang tentunya bisa menambahkan semangat bahkan menaikkan imun kita. Hal ini juga yang jadi tema dan nyawa utama lagu ini: “rasa bahagia berkumpul bersama teman lama”.

“Lagu saya tulis kira-kira Agustus 2021, saat (varian) delta sedang dalam masa puncaknya. Dan waktu itu saya berandai-andai, kalau masa sulit pandemi ini bisa selesai, seru kayaknya kalau bisa reuni dan kumpul-kumpul sama teman-teman, yang memang sudah lama tidak ketemu,” buka Mirza, yang menulis lagu ini.

Masih menawarkan aroma musik ’80-an yang kental, kali ini Rini (vokal), Tanti (vokal), Boy (vokal), Arie (vokal), Ivan (gitar), Stanley (drum), Mirza (keyboard), Budi (keyboard), dan Qwill (bass) memasukkan unsur pop disko sebagai warna utama di lagu ini.

Bagaimana mereka mengajak Chicha Koeswoyo tampil sebagai salah satu lead vokal di lagu ini juga bukan tanpa alasan. Karena memang, mereka sudah kenal lama dan merupakan teman sekolah sejak dulu. “Chicha itu satu sekolah sama kami di Al Azhar, bahkan sempat sebangku sama saya. Jadi memang ini reuni juga, ngumpul dan ngeband bareng lagi,” cerita Mirza.

Di sisi lain, Chicha juga mengaku sangat senang bisa kumpul lagi dan berkarya bersama teman-teman sekolahnya. “Seru banget ya, bisa ngeband bareng teman-teman lama. Rasanya kayak reuni beneran, nostalgia mengenang masa-masa sekolah dulu, ujar Chicha. Lantas, bagaimana harapan mereka dengan lagu ini? “Maunya sih bisa jadi lagu tema acara reuni atau kumpul-kumpul ya,” harap Mirza, sambil tertawa. “Iya, jadi anthem acara reuni,” sambung Ari.

ASIA 87 Band adalah sekumpulan sahabat SMA yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama, yaitu bermusik.

Kisah awal band ini dimulai pada 1984, saat mereka diminta untuk tampil mengisi acara perpisahan di sekolah mereka saat itu, SMA Al Azhar. Setelah lulus dan berpisah untuk meniti karirnya masing-masing, belakangan mereka ketemu lagi, dan sepakat untuk merekam lagu bersama. Sekadar informasi, ASIA 87 merupakan akronim dari Alumni SMA Islam Al Azhar lulusan ’87.

“Pada dasarnya kami-kami yang tergabung di Asia 87 Band ini bukanlah pemain band profesional, tapi kami punya hobi dan passion yang sama di musik. Jadi, di antara kesibukan kami sehari-hari, kami masih terus mengutamakan kebersamaan kami untuk bermain musik dengan gaya kami sendiri,” jelas Mirza.

Meski bukan musisi profesional, pertemanan yang sudah terjalin sangat membantu terbangunnya chemistry antar mereka. Hal ini membuat proses rekaman seluruh materi album berlangsung dengan santai dan cukup cepat.

Album penuh ASIA 87 Band rilis 1 Desember 2021 di bawah label MW Records Indonesia.

Penasaran dengan lagunya? Reuni sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital, dan video musiknya dapat ditonton dibawah ini (iB-2)

Song Title: Reuni
Artist: ASIA 87 Band Feat Chicha Koeswoyo
Release Date: 25 Maret 2022
Label: MW Records Indonesia

Song Credit
Song and lyric by Mirza Whibowo Soenarto
Music by ASIA 87 Band

Music director : Chokky Aldrich
Vocal director : Tias Reksonegoro
Mixing & Mastering : Okta Simatupang
Recording studio : MW Music Studio Jakarta
Recording Engineer : Nugraha Andiman
Assisten Engineer : Felix Ridwan

Video credit :

Producer: Aldisyah Latuihamallo
Director: Kintan Labiba Manggarsari
Line Producer: Anna Maria
DOP : Crist Tarigan
Videographer : Taro Jonathan
Crew : Maxiano
Gaffer : Amay Cha & team
Editor & colorist : Crist Tarigan

Artistic Department:
Jumah Cenik & team

Artwork by Andy Gunawan
Photo by Ade Wahyudi

ASIA 87 adalah:
Rini – vokal
Tanti – vokal
Boy – vokal
Arie – vokal
Ivan – gitar/ backing vokal
Stanley – drum
Mirza – piano
Budi – keyboard
Qwill – bass

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”