Home / Entertainment / Music

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:19 WIB

Tepat hampir 2 tahun setelah single pertamannya berjudul “Tentang Pulang“ Alurmaju luncurkan single ke 2 bertajuk ‘Maaf’

Artwork Alurmaju - Maaf

Artwork Alurmaju - Maaf

iBenews.id – Sebuah kabar baik datang di akhir bulan april ini, tepatnya pada tanggal 30 April . Alurmaju merilis sebuah single ke 2 bertajuk “Maaf” . Tepat hampir 2 tahun setelah merilis single pertamannya yang berjudul “Tentang Pulang”. Sedikit kilas balik tentang Alurmaju, merupakan proyek alter-ego dari musisi muda bernama ‘Faizal Aditya R’ yang terbentuk sejak tahun 2018 di Yogyakarta. Faizal dengan projectnya alurmaju,membawakan sebuah karya dengan tema yang sederhana dan dekat dengan setiap problematika insan manusia. Untuk Genre alurmaju lebih senang di sebut dengan genre pop, ujar Faizal.

Single ‘ Maaf ’ berkisah tentang konsep kehidupan setiap manusia yang tak luput dari sebuah kesalahan ketika bertingkah laku, namun pada akhirnya pilihan yang membawa ke langkah selanjutnya untuk mau meminta maaf terhadap kesalahannya atau tidak. ‘Maaf’ disini digambarkan memiliki arti secara universal, bisa berarti berdamai dengan kehidupan masa lalu atau bisa juga meminta maaf kepada seseorang. Single ke-2 ‘Maaf’ ini sengaja dirilis mendekati dengan hari raya idul fitri, agar momentumnya pas untuk orang orang saling meminta maaf dan juga bisa menjadikan reminder bagi para pendengar alurmaju.

Materi lagu ‘Maaf’ ini sebenarnya Faizal ciptakan pertama kali sejak tahun 2015. Lalu, single ke 2 ini direkam secara multi-track pada desember 2020 di Al Studio, Yogyakarta. Saat menggarap proyek ini, Faizal mengajak teman-teman musisi muda berbakat dari Jogja untuk mengisi beberapa instrumen di dalamnya, antara lain Ibob Gegana ( Piano ) & Setiawan ( Cello ) dan Gitar dan vokal di take sendiri.

Proses rekaman diawali dengan beberapa workshop kecil terlebih dahulu, hingga akhirnya bisa dieksekusi secara langsung. “Dari segi proses arransemen lagu sih tidak ada kesulitan karena saya membebaskan para kolaborator instrumen untuk berimprovisasi di masing masing bagian, sehingga konsep kolaborasi itu semakin terasa. Selain itu, lagu ini juga sudah pernah dibawakan beberapa kali secara live seperti di event FKY ( Festival Kesenian Yogyakarta) & ARTJOG 2018.

Selain itu, Untuk Proses pengerjaan artwork ‘Maaf” dikerjakan sendiri oleh faizal . Seperti foto yang dipampang pada artwork merupakan hasil karya dari fotografer Danu. “Saya harap dengan rilisnya single ke 2 ini, dapat menjadi gerbang pembuka Alurmaju untuk terus berproses kreatif, memberi warna musik baru, dan saya harap bisa terus produktif dengan meluncurkan single-single berikutnya yang sudah diselesaikan,” harapnya.

Setelah single ke 2 ‘Maaf’ rilis tanggal 30 April 2022 dalam format audio ke seluruh layanan musik digital, rencana terdekat Alurmaju yakni akan segera melempar video musik resminya selang 2 minggu, yang sedang di garap konsep produksinya. Selain itu, proses dan target yang ingin dicapai Alurmaju selanjutnya yaitu menelurkan sebuah EP/mini album yang berisi sekitar 5 buah lagu. “Untuk saat ini, kita sebagai musisi harus fokus bikin karya yang bagus dan terus konsisten merilis karya untuk membentuk massa pendengar. Untuk proses mini album, saya harap bisa selesai di tahun 2022 ini,” pungkas Faizal. (iB-2)

Lirik Alurmaju – Maaf 

Pada pagi ini kutuliskan sebuah permintaan sederhana, sederhana
Di temani embun dan udara pagi
Sekedar melepaskan beban yang ada

Bridge
Terkadang terlalu lama memendam ini
Tak baik juga untuk itu , untuk itu

Reff
Maafkan
Maafkan
Maafkan akan kejadian lalu yang membuatmu marah.

Verse :
Pada pagi ini kutuliskan sebuah permintaan sederhana, sederhana

Terkadang terlalu lama memendam ini
Tak baik juga untuk itu, untuk itu

Reff
Maafkan
Maafkan
Maafkan akan kejadian lalu yang membuatmu marah

Produser : Faizal Aditya R
Editor Video&Script Writer : Faizal Aditya R
Songwriter : Faizal Aditya R

Session Player :
Keyboard: Ibob Gegana
Cello : Setyawan Agung Nugroho
Guitar : Faizal Aditya R

Record,Mixing,Mastering at Als Studio (2022)
Music&Lyric by Alurmaju

Share :

Baca Juga

Entertainment

Coldplay Guncang Jakarta, Ribuan Anak Muda Tersihir Aksi Panggung Chris Martin
ARTWORK: Happy Asmara - Ninggal Loro

Entertainment

Lirik Lagu Terbaru Happy Asmara – Ninggal Loro
Foto: Agatha Pricilla

Entertainment

Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
Foto: BAND AJOJING

Entertainment

Lagu Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab Yang Dirilis 1991 Diaransemen Ulang AJOJING Band
Foto: Prinsa Mandagie

Entertainment

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Percaya

Entertainment

Lagu Baru Sabrina Soetomo Berjudul “404 Love Not Found”
Artwork Japs Shadiq - Bagaikan Angin Lalu

Lifestyle

Solois Baru Bernama Japs Shadiq Kenalkan Lagu Berjudul Bagaikan Angin Lalu
Artwork - Goodbye Temujin - Silly Little Girl

Entertainment

Goodbye Temujin Mengumumkan Rilis Single Debut “Silly Little Girl”