Home / News / Pendidikan

Sabtu, 3 September 2022 - 21:12 WIB

Table Top Networking Hadirkan Ratusan Lulusan SBM UK Petra yang Siap Kerja

Suasana calon wisudawan saat mengikuti Table Top Networking (Foto: Humas UK Petra)

Suasana calon wisudawan saat mengikuti Table Top Networking (Foto: Humas UK Petra)

iBenews.id – Lulus kuliah langsung dapat kesempatan wawancara kerja dengan perusahaan? Schools of Business and Management (SBM) UK Petra menggelar Farewell Graduation & Table Top Networking Session pada Sabtu, 3 September 2022 pukul 13.00-18.30 WIB di Four Points Tunjungan Plaza-Lemongrass room.

“Terobosan terbaru dari SBM ini terdiri dari dua kegiatan. Yaitu pelepasan calon wisudawan SBM UK Petra dan uniknya ada 10 perusahaan partner yang hadir dalam Table Top. Sehingga calon wisudawan SBM UK Petra yang belum mendapatkan pekerjaan berkesempatan mengikuti proses recruitmen selama acara berlangsung.”, ungkap Josua Tarigan, Ph.D., selaku Dekan School of Business and Management UK Petra.

Ratusan calon wisudawan dari 10 program SBM di UK Petra yang berjumlah 485 orang ini tidak semuanya bisa hadir. Sedangkan mereka yang hadir akan dibagi sesuai dengan programnya masing-masing untuk mengikuti pelepasan kemudian dilanjutkan dengan Table Top Networking.

Joshua merinci, dalam setiap booth Table Top Networking para calon wisudawan dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan. “Mereka akan mendapatkan banyak hal. Mulai dari info terkait company profile perusahaan, lowongan pekerjaan, management trainee hingga recruitment application.”, kata Joshua.

Tak hanya itu saja, para calon wisudawan juga mendapatkan sesi sharing dari perusahaan yang bicara mengenai topik tertentu terkait recruitment. Ditambah kehadiran Petra Career Center turut membantu calon wisudawan SBM UK Petra untuk mengikuti kegiatan tracer study.

Joshua juga menambahkan kalau tahun depan SBM akan menggelar kegiatan serupa dengan target yang lebih besar.

“Kita berharap bisa melakukan lagi tahun depan dengan evaluasi-evaluasi kedepannya kita bisa menambah jumlah partner, “jelasnya.

Sepuluh partner industri yang hadir dalam Table Top Networking Event adalah Boga Group Jatim (Food & Beverage), Kanmo Group (International Retail), Maspion Group (Perbankan & manufaktur), PT SPIL (Shipping and Logistic), Samator Group (Gas Producing Company), Sinarmas Techconnect (Mining & Technology), SNA (Education), SPS PT SOPANUSA (Tissue & Packaging), UOB (Perbankan), dan Wings (FMCG). (iB-1)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemenparekraf Dukung Fordeswita 2024 Perkuat Pengembangan Wisata Olahraga di Desa Wisata

HEADLINE

Kemenparekraf Apresiasi Penyelenggaraan ITLS Awards 2024 di Bali

HEADLINE

Manggarai Barat Masuk Tingkat Kerawanan Sedang saat Pilkada Serentak 2024

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Nasional

AMDK Diduga Tak Steril dan Belum Kantongi Izin BPOM Beredar Di Tangerang Selatan

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip