Home / News / Olah Raga

Senin, 20 Februari 2023 - 09:34 WIB

Menpora Amali Harap Timnas Indonesia Tak Ada yang Cedera Dalam Laga Uji Coba Jelang Piala Asia U-20

Pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto: Kemenpora)

Pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto: Kemenpora)

iBenews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap skuat Timnas Indonesia U-20 tidak mengalami cedera selama laga uji coba. Sebab pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Piala Asia 2023.

Demikian disampaikan Menpora Amali disela menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2). Selain Fiji, Indonesia juga akan berhadapan dengan Selandia Baru dan Guatemala.

“Hari ini mulai melakukan uji coba sebelum Timnas Indonesia berangkat untuk mengikuti Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Ada tiga negara saat melakukan uji coba yaitu Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali bilang uji coba melawan tiga negara tersebut sebagai persiapan yang baik untuk Arkhan Fikri dkk. Menpora Amali ingin Timnas Indonesia U-20 meraih hasil maksimal disana.

“Mereka (Fiji, Selandia Baru, Guatemala) mau datang dan bertanding melawan kita sekaligus ini jadi kesempatan untuk mengukur persiapan kita. Mudah-mudahan tidak ada yang cedera, karena mereka setelah selesai (rangkaian) uji coba berangkat dan bertanding di Piala Asia,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, Tim nasional U-20 Indonesia takluk dengan skor 1-2 pada laga lanjutan turnamen persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Dua gol Selandia Baru diciptakan pada babak kedua melalui penyerang Oliver Colloty dan gelandang Jay Joshua Herdman. Sementara Indonesia merapatkan jarak skor lewat gol Muhammad Ferarri.

Hasil itu membuat Indonesia gagal melanjutkan kemenangan yang diraih pada laga pertama kontra Fiji, Jumat (17/2), dengan skor 4-0. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Nasional

AMDK Diduga Tak Steril dan Belum Kantongi Izin BPOM Beredar Di Tangerang Selatan

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip

HEADLINE

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Paris 2024, Pecahkan Rekor Angkat Besi

HEADLINE

Wujudkan Perjanjian Kerja Sama Kementerian ATR/BPN-Polri, Menteri AHY & Kapolri Sepakat Cegah Masyarakat Jadi Korban Konflik Pertanahan

HEADLINE

Pemerintah Rencana Bentuk Satgas Tangani Kasus Kecelakaan Kapal di Labuan Bajo