Home / Lifestyle / News

Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:12 WIB

Willow Baby Expo 2022 Hadirkan 200 Brand Ternama, Catat Tanggalnya!

iBenews.id –  Setelah sempat dua tahun ditiadakan karena pandemi, Pameran Willow Baby Expo (WILBEX) kembali hadir, diselenggarakan oleh Willow Baby Shop dan Dyandra Promosindo. Bertempat di Grand City Convex Surabaya, pameran ini akan berlangsung selama empat hari, mulai 1-4 September 2022 dan terbuka untuk umum mulai pukul 09.00-21.00 WIB setiap harinya.

Setelah pre-event akhir tahun lalu yakni Road to Willow Baby Expo 2021, kini Willow Baby Expo 2022 hadir lebih besar. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, WILBEX 2022 digelar di area pameran seluas ± 4042 m2, atau di area yang 3x lebih luas dari pameran di tahun 2019 dengan peserta lebih dari 200 brand perlengkapan kebutuhan ibu, bayi dan anak. Beragam produk mulai dari apparel, equipment & gear, feeding, bedding, baby care, maternity, nursery, toys, dan masih banyak lainnya akan hadir dan meramaikan perhelatan tahun ini.

WILBEX hadir untuk membangun ekosistem positif bagi keluarga Jawa Timur “It takes a whole village to raise a child” Pepatah mengatakan dibutuhkan seluruh warga desa untuk membesarkan seorang anak, yang artinya diperlukan seluruh komunitas untuk memberikan kontribusi dan membangun lingkungan positif dan berinteraksi dengan baik agar anak dapat tumbuh dengan aman dan sehat.

Berdasarkan data BPS Provinsi Jawa Timur, sejak tahun 2017-2020 setidaknya ada lebih dari 600 ribu ibu mengalami kehamilan setiap tahunnya di Jawa Timur. Seperti disarikan dari beberapa artikel di media, selama beberapa bulan awal pandemi, angka kehamilan Jawa Timur sempat mengalami kenaikan 2,9%. Dalam hal ini, ada peningkatan jumlah keluarga yang sedang menunggu kelahiran atau baru memiliki bayi di dua tahun belakangan ini.

“WILBEX merupakan komitmen Willow Baby Shop dan Dyandra Promosindo untuk memberikan kontribusi nyata dalam mendorong hadirnya dukungan dan membangun ekosistem yang positif bagi keluarga di Jawa Timur pada khususnya” sebagaimana disampaikan Agustien Dyah Eka, Branch Manager Dyandra Promosindo, Surabaya. Pameran ini menyajikan beragam talkshow, kompetisi, serta program acara dari peserta pameran yang menghibur dan informatif sebagai bentuk edukasi kepada para ibu dan keluarga.

Menghadirkan narasumber dari tenaga medis maupun yang ahli dibidangnya, WILBEX adalah acuan informasi terpercaya tentang ibu, bayi dan anak, bagi keluarga Jawa Timur. Di WILBEX, pengunjung dapat memperoleh berbagai informasi, tips kesehatan, serta produk dan jasa berkualitas yang dapat dipergunakan untuk menunjang nutrisi, tumbuh kembang optimal dan meningkatkan kualitas hidup keluarga. Tema yang dapat ditemui selama pameran antara lain terkait kehamilan, menyusui, MPASI (Makanan Pendamping Asi) dan hal-hal seputar kesehatan ibu, bayi dan anak.

Percepatan Pemulihan Ekonomi Industri Kebutuhan Ibu dan Anak

Berdasarkan data BAPPEDA Provinsi Jawa Timur, jumlah penduduk Jawa Timur terus mengalami peningkatan. Dalam jangka waktu sepuluh tahun yaitu tahun 2010 hingga 2020, jumlah penduduk Jawa Timur mengalami penambahan sekitar 3,19 juta jiwa atau rata-rata 0,32 juta jiwa setiap tahun. Ini merupakan peluang bisnis bagi industri perlengkapan bayi dan anak di Jawa Timur. Jumlah angka kelahiran serta keinginan orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada sang buah hati turut mendorong tingginya permintaan dan penjualan produk kategori ibu dan anak.

“WILBEX adalah sebuah konsep mengenai keterhubungan, kami hadir menjadi pengait untuk brand, konsumen, masyarakat dan ekonomi. Selain berkontribusi pembentukan ekosistem positif untuk tumbuh kembang anak dan keluarga Jawa Timur, kami berharap WILBEX juga meningkatkan kualitas hidup keluarga Jawa Timur dengan menjadi salah satu pemicu percepatan pemulihan ekonomi untuk industri kebutuhan Ibu dan Anak, sehingga kita bersama-sama bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menggerakkan roda perekonomian Jawa Timur” seperti yang disampaikan Andreas Sugondo, Direktur Willow Baby Shop pada saat acara press conference WILBEX 2022.

Penyelenggaraan WILBEX 2022 didukung oleh beberapa pihak sponsor yakni MamyPoko, Mom Uung, Blibli dan CIMB Niaga dengan luasan area pameran yang lebih besar, peserta yang lebih banyak serta beragam program menarik, dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Tahun ini kami menargetkan pengunjung sebanyak 50.000 selama empat hari pameran” lanjut Andreas.

Untuk mendorong transaksi selama pameran, WILBEX juga menyiapkan program khusus bagi pengunjung yakni Morning Attack (diskon di tenant bertanda khusus setiap pukul 09.00-11.00 WIB), Flash Sale (setiap hari, di jam tertentu, dengan durasi selama setengah jam, untuk produk yang bertanda khusus), Scan & Shop (scan Barcode/QR Code yang tersebar di venue untuk mendapatkan diskon tambahan), lelang (produk senilai satu juta mulai dari harga lima puluh ribu) serta pengundian grand prize berupa Emas 10 Gram, Iphone 13 Mini, Honda Beat, serta dua unit mobil Honda Brio. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global

HEADLINE

Menteri Kelautan berharap Elon Musk beri internet murah ke nelayan

HEADLINE

Jokowi akan membuka KTT World Water Forum pagi ini, Dihadiri Elon Musk

Lifestyle

Ketahui Berbagai Efek Sinar Matahari bagi Tubuh