Home / Lifestyle / News

Senin, 6 Juni 2022 - 07:09 WIB

Weekend Seru Hari Terakhir IIMS Surabaya 2022 Hadirkan Fun Rally dan Ditutup dengan Awarding Night

IIMS Fun Rally 2022

IIMS Fun Rally 2022

iBenews.id – Hari kelima atau hari terakhir ajang IIMS Surabaya 2022, Minggu (5/6/22) dimulai sejak pagi hari dengan hadirnya IIMS Fun Rally 2022.

Kegiatan ini menghadirkan sekitar 100 mobil dimana masing-masing mobil terdiri dari 2-4 orang dari berbagai komunitas mobil yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya. Untuk memecah keramaian dan antrian atai iring-iringan kendaraan dalam menempuh rute pos, maka peserta dibagi dalam lima kelompok.

Antusiasme peserta tampak sejak jam 7 pagi mulai antri memasuki area outdoor untuk melakukan persiapan sebelum proses start ke beberapa pos, diantaranya tempat bersejarah di Surabaya seperti Museum Tugu Pahlawan dan Museum Olahraga yang ada di area Gelora Pancasila.

IIMS Fun Rally semakin seru karena peserta diwajibkan memecahkan petunjuk (clue) untuk menuju ke titik masing-masing pos. Semua clue dibuat dalam bentuk barcode sehingga memudahkan peserta yang sudah akrab dengan gadget dan teknologinya.

Pada hari kelima atau hari terakhir ajang IIMS Surabaya masih ditemani dengan program menarik lainnya hingga malam hari seperti Clan 99 Community Gathering dan masih ada program dan hiburan menarik lainnya.

Di Mini Stage Area, presentasi dan pengumuman pemenang Builder Fest berlangsung, setelah penjurian selama 5 hari pameran. Tak ketinggalan Mini 4WD Competition juga mengumumkan pemenangnya di hari terakhir gelaran IIMS Surabaya 2022.

Meskipun pada malam hari diguyur hujan, animo masyarakat Surabaya tidak surut dan masih memadati area pameran IIMS Surabaya. Ditambah lagi dengan kehadiran Wuling EV yang futuristik, unik dan modern di mana hal ini melanjutkan semangat inovasi dari Wuling Motors, menjadi daya tarik bagi masyarakat Surabaya.

Builder Corner memberi warna di IIMS Surabaya, dengan keunikan-keunikan dari garage custom yang dibawa oleh Customland, Spawn Garage dan WS Udek Oto. Dan merchandise- merchandise dari Von Dutch juga dicari oleh pengunjung IIMS Surabaya 2022. Sharing Session bersama Omar Anas juga menjadi daya tarik sendiri di weekend IIMS Surabaya 2022.

Di penghujung IIMS Surabaya 2022, digelar Awarding Night sebagai apresiasi kepada peserta IIMS Surabaya 2022. Terdapat 21 kategori penghargaan untuk brand roda empat dan roda dua yang dinilai oleh 3 juri yang berkompeten dari 3 media otomotif Jawa Timur.

“Setelah vakum 2 tahun, tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Surabaya untuk menghadiri IIMS Surabaya. Terlihat dari capaian jumlah pengunjung dan jumlah transaksi. Hal ini merupakan bukti bahwa IIMS Surabaya turut berkontribusi dalam mempertahankan moment kebangkitan ekonomi dan industri otomotif di Jawa Timur khususnya Surabaya,” ujar Tofani Lazuardi, General Manager PT Dyandra Promosindo.

IIMS Surabaya 2022 ditutup dengan pencapaian jumlah pengunjung sebanyak 21,611 orang selama 5 hari, dan transaksi sebesar Rp 198.085.806.000,-, dengan penjualan 513 unit mobil, 66 unit motor dan 40 unit electric vehicle. Total pembukuan transaksi ini masih sementara karena beberapa brand belum memberikan laporan dan masih menunggu rekapitulasi.

Berikut Awarding IIMS Surabaya 2022:

Best Booth Car : Wuling
Best Booth Motorcycle : Piaggio Vespa
Best Electric Car : Wuling EV
Best SUV : Mitsubishi Pajero Sport
Best Compact SUV : Honda HR-V
Best Sedan : Toyota Corolla Altis
Best MPV : Mitsubishi Xpander
Best City Car : Honda Brio
Most Tested Car Choice : Pajero Dakar 4×3
Best Interactive Booth : Daihatsu
Best Electric Motorcycle : Gesits G1
Best Scooter : Vespa Primavera
Best Naked Bike : Husqvarna Svartpilen 250
Best Cruiser Bike : Keeway V250 Fi
Best Favorite Motorcycle Launch : Benelli SCR 250 V & Keeway Shiny 150 cc
Best Sport Scooter : Italjet Dragster
Best Trail Adventure : KTM 300 EXC TPI
Most Tested Motorcycle Choice : United T 1800
Best Booth Sponsor : MUFG Group
Best Outdoor Activity : Moladin Trade-in
Favorite Local Electric Vehicle (EV) : United E-Motor. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf Optimistis Investasi Pariwisata Akan Meningkat Seiring Melesatnya Peringkat TTDI Indonesia

HEADLINE

Presiden Pastikan Tak Ada Bansos Untuk Korban Judi Online

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo