Home / Berita / News

Minggu, 29 Januari 2023 - 08:46 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Terpilih Sebagai Ketua IKA ITS Jatim 2023-2027

Wali Kota Eri Cahyadi Terpilih Sebagai Ketua IKA ITS Jatim 2023-2027

Wali Kota Eri Cahyadi Terpilih Sebagai Ketua IKA ITS Jatim 2023-2027

iBenews.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Jawa Timur, Sabtu (28/1/2023). Pemilihan tersebut, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Jatim, Jalan Genteng Kali, No. 33, bersamaan dengan Musyawarah Wilayah IKA ITS Pengurus Wilayah (PW) Jatim tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, IKA ITS harus bisa memberikan kontribusi untuk seluruh pemerintahan yang ada di Jatim. Menurutnya, ITS dilahirkan bukan hanya untuk mencetak lulusan sebagai pekerja, tetapi harus bisa menciptakan sebuah inovasi dan penyelesaian masalah.

“Ini menjadi tugas kita bersama sebagai IKA ITS. Maka dari itu, sebagai IKA ITS harus memberikan yang terbaik untuk kotanya masing-masing, khususnya untuk Jatim,” kata Wali Kota Eri.

Setelah terpilih sebagai Ketua IKA Jatim, Wali Kota Eri akan bergerak cepat melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun infrastruktur. Tentunya, dalam pembangunan itu akan melibatkan seluruh anggota IKA ITS, baik itu di dalam wilayah Kota Surabaya maupun Jatim.

Langkah ke depan Wali Kota Eri sebagai Ketua IKA ITS Jatim, yakni mengangkat nama ITS lebih tinggi sebagai lembaga, bukan untuk individu-individu. Selain itu, mengutamakan kolaborasi antara ITS, IKA ITS, dunia usaha, dan pemerintah untuk pembangunan yang lebih integral, dengan memakai pilot project pembangunan Surabaya Raya dan Madura.

Salah satunya dengan cara memanfaatkan riset-riset ITS untuk pembangunan, serta dikolaborasikan dengan e-katalog agar lebih mudah dalam pemanfaatannya. Tak hanya itu, ia juga ingin berkontribusi meningkatkan daya saing mahasiswa ITS dengan program kolaborasi bersama dunia usaha dan pemerintah.

“Karena ITS dilahirkan hanya untuk memberikan kontribusi di kota ini, tapi juga negara. Saya yakin, akan memberikan contoh yang terbaik, sesuai dengan tagline para senior kami adalah Jatim untuk Nasional,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor ITS Mochamad Ashari, turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Wali Kota Eri Cahyadi sebagai Ketua IKA ITS Jatim periode 2023-2027. Terpilihnya Eri Cahyadi sebagai Ketua IKA ITS Jatim, ia yakin bisa menjadi lebih baik ke depannya.

“Kita lihat bersama, sebagai ketua yang baru, Pak Eri Cahyadi tidak ingin banyak teori, namun bekerja secara langsung. Saya harap ke depannya, khususnya para alumni ITS di Jatim akan membawa manfaat jauh lebih baik untuk masyarakat,” ujar Ashari.

Selain Ashari, Ketua IKA ITS Jatim angkatan pertama, Ahmad Jaelani turut mendukung Wali Kota Eri Cahyadi sebagai Ketua IKA Jatim. Jaelani percaya, di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi, akan membawa IKA ITS Jatim jauh lebih baik lagi.

“Sebagai senior di IKA ITS, saya yakin Kepada Cak Eri. Kami akan selalu memberikan dorongan, agar IKA ITS bisa terus membawa kesejahteraan baik untuk kepentingan masyarakat maupun negara,” pungkasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf Optimistis Investasi Pariwisata Akan Meningkat Seiring Melesatnya Peringkat TTDI Indonesia

HEADLINE

Presiden Pastikan Tak Ada Bansos Untuk Korban Judi Online

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo