Home / Ekonomi / News

Selasa, 18 April 2023 - 07:09 WIB

Usai Lebaran, IIMS 2023 Hadir di Surabaya dengan Konsep Baru

Suasana di area IIMS Surabaya 2022 di Grand City Convex

Suasana di area IIMS Surabaya 2022 di Grand City Convex

iBenews.id – Kesuksesan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada akhir bulan Februari lalu, Dyandra Promosindo melanjutkan penyelenggaraan di Kota Pahlawan, Surabaya. Pasar otomotif Indonesia khususnya di Jawa Timur, masih menjadi peluang yang menguntungkan. Dengan indikasi kestabilan kondisi ekonomi politik di tahun ini, menjadi salah satu faktor penguat prospek industri dan penjualan otomotif. Dibuktikan dengan jumlah pembelian roda 4 meningkat 18% dari tahun sebelumnya.
.
Pasar otomotif akan lebih bergairah lagi, dengan peluncuran program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) berupa bantuan Pemerintah dan insentif fiskal, pada 20 Maret lalu. Sejalan dengan program pemerintah, pada IIMS Surabaya juga akan menghadirkan brand peserta yang memiliki kendaraan listrik. Melalui ajang otomotif seperti IIMS Surabaya, diharapkan dapat menjadi media
komunikasi dari Agen Pemegang Merk ataupun Pemerintah, dalam menyampaikan dan mempromosikan kendaraan listrik yang dicanangkan sebagai kendaraan masa depan.

IIMS Surabaya akan diselenggarakan pada 31 Mei-4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya. IIMS Surabaya juga membawa semangat yang sama, dengan tagline BOOST ‘Bringing Opportunity for Otomotive Society Together’, IIMS yakin dapat menjadi ruang terbuka untuk berkolaborasi diantara pelaku bisnis dan komunitas otomotif yang ada untuk bersama-sama memanifestasikan ide kreatif dan inovasi yang dimiliki.

Selama 5 hari penyelenggaran, IIMS Surabaya 2023 akan menampilkan deretan kepesertaan mulai
dari dari kendaraan roda empat, roda dua, electric vehicle, aksesoris dan industri pendukung lainnya, yang
akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dari program pendukung, IIMS Surabaya akan menghadirkan program komunitas yang dimeriahkan oleh komunitas otomotif asal Surabaya. Pengunjung dapat melakukan test drive dan test ride secara langsung dari lineup brand yang ikut serta.

Rangkaian ‘IIMS Series’ tahun ini diselenggarakan di kota Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Hal tersebut merupakan wujud konsistensi Dyandra Promosindo dalam berkontribusi pada industri melalui penyelenggaraan ajang otomotif di berbagai kota besar Indonesia.

Kehadiran IIMS Surabaya di semester awal tahun ini, menjadi momentum yang tepat dalam melakukan sosialisasi pengenalan produk kendaraan bermotor dan promosi yang tepat terhadap konsumen di Surabaya dan sekitarnya.

Konsep berpameran pun semakin interaktif bagi pengunjung, kali ini menghadirkan IIMS Infinite Live, yang menjadi program terbaru di IIMS Surabaya tahun ini.”, ujar Tofani Lazuardi, General Manager PT Dyandra Promosindo. IIMS Infinite Live, akan meriahkan akhir pekan di IIMS Surabaya, yaitu pada 2 – 4 Juni 2023 di area ballroom
Grand City Convex, Surabaya. IIMS Infinite Live merupakan program musik yang dipadukan dalam pameran otomotif dengan konsep Oto-tainment. Deretan musisi lokal dan nasional akan tampil meriahkan akhir pekan IIMS Surabaya.

Danamon Bersama Adira Finance dan Didukung oleh MUFG Konsisten dukung Industri Otomotif Indonesia. Pada kesempatan penyelenggaraan kali ini, IIMS Surabaya kembali mendapatkan dukungan dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank, Ltd. sebagai Official Bank Partner serta PT Adira
Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

“Melihat antusiasme yang tinggi dan respon positif pada penyelenggaraan IIMS 2023 di Jakarta, kami berharap rangkaian acara IIMS 2023 di Surabaya ini juga dapat dinikmati baik oleh para pecinta otomotif dan para pemain industri sektor otomotif. Kami optimis kehadiran grup kami dapat memberikan kontribusi nyata bagi ekosistem otomotif di Indonesia dan menciptakan rantai keuangan yang kuat serta menjadi mitra keuangan tepercaya. Untuk itu, mari kita bekerja sama dalam menyukseskan IIMS 2023 di Surabaya guna mengembalikan gairah industri otomotif dalam negeri,” ucap Tadanobu Hirano, Managing Director, Deputy
Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia.

Irene Sri Redjeki, Regional Head Jawa Timur, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, mengatakan “Partisipasi
Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG dalam IIMS Surabaya untuk kedua kalinya ini
menunjukkan konsistensi kami dalam mendukung terciptanya ekosistem industri otomotif yang kokoh di seluruh Indonesia, tidak hanya Jakarta. Dalam kesempatan ini, kami ingin menekankan kembali komitmen untuk menjadi one-stop financial solution provider untuk seluruh bagian dari financial supply chain industri
yang merupakan salah satu prioritas utama di negeri ini.”
“Adira Finance kembali turut serta di ajang IIMS Surabaya 2023 dan siap memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan baik untuk pembiayaan otomotif maupun non otomotif.

Nantikan berbagai program menarik yang akan kami hadirkan di IIMS Surabaya mendatang, jadi untuk
segala kebutuhan finansial Sahabat, Adirain Aja!” ucap Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global