Home / News / Teknologi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:13 WIB

Twitter Uji Coba Fitur Notes, Bisa Ngetweet Lebih Dari 280 karakter

Ilustrasi Twitter (Foto: Digital Trends)

Ilustrasi Twitter (Foto: Digital Trends)

iBenews.id – Twitter sedang menguji coba fitur baru Twitter Notes. Melalui fitur ini, pengguna Twitter bisa buat tweet atau ngetweet lebih dari 280 karakter.

Melansir akun resmi @TwitterWrite, fitur ini baru tersedia untuk pengguna tertentu saja di Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Ghana.

Tidak hanya itu, @TwitterWrite juga menginformasikan bagaimana cara kerja Twitter Notes apabila sudah dirilis nanti. Cara menggunakan fitur Twitter Notes cukup mudah.

Pengguna hanya tinggal klik tab Write untuk mulai menulis. Di tab ini, pengguna bisa menulis Notes baru dan melihat daftar Notes yang telah mereka tulis.

Twitter juga akan menampilkan tab ‘Notes di profil pengguna yang akan menampilkan daftar catatan panjang mereka agar lebih mudah ditemukan oleh followers-nya.

Dengan fitur ini, pengguna Twitter bisa menulis artikel panjang dengan pengaturan format dan menambahkan media seperti foto, video, GIF, dan cuitan lain ke dalamnya.

Seperti cuitan pada umumnya, Notes juga akan memiliki tautannya sendiri dan bisa diunggah jadi cuitan, di-retweet, dikirimkan lewat DM, disukai, dan ditandai menggunakan bookmark, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (24/6/2022).

Direktur editorial Twitter Rembert Browne menjelaskan bahwa Notes dimaksudkan untuk memberi penulis ruang alternatif untuk berkarya, sehingga penulis tidak perlu mempublikasikan tulisan di platform lain.

“Sejak pertama Twitter dirilis, penulis telah bergantung pada Twitter untuk membagikan karya mereka dengan harapan dapat diperhatikan, dibaca dan diberi komentar oleh pengguna lain,” tulis Browne.

“Dengan Notes, kami ingin membantu penulis menemukan jenis kesuksesan apa pun yang mereka inginkan,” tambahnya. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global