Home / News / Olah Raga

Sabtu, 28 Januari 2023 - 10:03 WIB

Tuan Rumah Bertahan Dengan Tiga Wakil pada Semifinal Indonesia Masters

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo  saat  berselebrasi (Foto: PBSI)

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo saat berselebrasi (Foto: PBSI)

iBenews.id – Skuad Merah Putih masih bertahan hingga babak semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu yang akan memainkan dua tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan berjuluk The Babies itu dipastikan akan menghadapi persaingan sulit kontra ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang sebelumnya lebih dulu menyingkirkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di perempat final.

“Peluang untuk masuk final terbuka bagi kedua pasangan, persiapan yang matang yang pasti menang. Kami harus evaluasi bagaimana cara menghadapi mereka. Ketika sudah tahu mau apa di lapangan, selanjutnya kami tinggal konsisten saja. Pasti ada kesempatan,” kata Daniel sebelumnya.

The Babies bertekad tampil lebih baik lagi untuk menghadapi juara dunia 2021 itu. Berdasarkan pengakuan mereka, selama penampilan di turnamen BWF Super 500 ini belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Apalagi berdasarkan catatan pertemuan antara Leo/Daniel dan Hoki/Kobayashi, kedua pasangan masih sama-sama imbang 1-1. Dukungan langsung dari para penggemar pun diharapkan bisa menambah semangat juang mereka menghadapi ganda putra unggulan kedua itu.

“Kemarin kami mainnya kurang greget, jadi harus perbaiki. Kalau di Istora pasti buat semangat karena ada keluarga dan teman yang support. Jadi itu menambah motivasi juga,” kata Daniel menambahkan.

Sementara itu, Jonatan dan Chico juga akan berusaha untuk melaju ke partai puncak. Dengan dua wakil timnas pada semifinal, maka Jonatan dan Chico berpeluang menciptakan laga “All Indonesia Final” pada nomor tunggal putra.

Jonatan akan menghadapi pebulu tangkis China Shi Yu Qi, yang sebelumnya sempat menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak 16 besar, Kamis. Sedangkan Chico akan bertemu wakil dari Hong Kong, yaitu Ng Ka Long Angus.

Berikut jadwal tiga pertandingan wakil Indonesia dalam turnamen Indonesia Masters 2023, yang dimulai pukul 11.00 WIB Sabtu:

Tunggal putra

1. Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China)

2. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

Ganda putra

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). (iB-3)

Sumber: Antara

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo