Home / Berita / News

Senin, 13 Maret 2023 - 12:27 WIB

Targetkan Hattrick Spektakuler pada Pemilu 2024, PDIP Surabaya Fokus Bantu Ke Warga

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono (Foto:Website  PDIP Jatim)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono (Foto:Website PDIP Jatim)

iBenews.id – Rangkaian persiapan untuk menyongsong kemenangan spektakuler pada Pemilu 2024 terus dilakukan. Kali ini, ribuan kader PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan (Dapil) DPR RI Jawa Timur I menggelar konsolidasi di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya, Minggu (12/3/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan, konsolidasi akbar ini bertujuan untuk mengkristalisasi semua sikap dan pikiran kader Partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Selama ini di Surabaya dan Sidoarjo seluruh kader PDI Perjuangan tidak lelah bergerak turun ke warga dari hari ke hari, melakukan kerja-kerja politik kerakyatan. Konsolidasi akbar ini untuk mengkristalisasi sikap dan pikiran kita dalam menjaga kesolidan untuk menyongsong Pemilu 2024,” ujar Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bahwa kesolidan merupakan setengah dari kemenangan.

“Setengahnya lagi adalah wujud kerja konkret di lapangan,” jelasnya.

Untuk itu, pria yang menjabat Ketua DPRD Surabaya itu berpesan kepada seluruh kader Banteng di Surabaya untuk terus solid bergerak mewujudkan hattrick spektakuler pada pesta demokrasi mendatang.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Budi Sulistyono, menambahkan, konsolidasi tersebut digelar untuk mengevaluasi terkait target-target yang telah dan belum terlaksana. Ketika ada target yang belum tercapai, harus diselesaikan dalam satu tahun terakhir sebelum penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Ketika mau pemilu harus kita review, kita evaluasi ke belakang. Empat tahun yang lalu apa yang sudah kita lakukan. Itu titipan dari rakyat. Ketika kita masih ada kurang, maka harus diselesaikan dalam satu tahun ini. Sehingga satu periode kita menyelesaikan masalah-masalah rakyat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kanang itu menyebut, konsolidasi ini tidak hanya dilakukan di Dapil I DPR RI saja, tetapi juga di seluruh dapil di Jawa Timur.

Ia mengatakan, dalam menjalankan kerja-kerja kepartaian, PDI Perjuangan Jatim menerapkan sistem kerja kolaborasi. Baik dengan kepala daerah, khususnya yang dari PDI Perjuangan, Ketua DPC PDI Perjuangan, hingga anggota DPR RI yang berasal dari dapil tersebut.

“Maka kolaborasi-kolaborasi daerah, kolaborasi dengan anggota DPR, kolaborasi dengan ketua DPC ini menjadi contoh penyelenggaraan yang hebat. Bagaimana supporting dari kepala daerah, supporting dari semua elemen yang ada,” tutur Kanang.

Sekadar informasi, konsolidasi akbar itu dihadiri jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, jajaran pengurus DPC Kota Surabaya dan Sidoarjo, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji. Hadir pula para anggota DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD Surabaya serta Sidoarjo dari Fraksi PDI Perjuangan. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo