Home / HEADLINE / LABUAN BAJO / MANGGARAI BARAT / PARIWISATA

Kamis, 30 Mei 2024 - 14:41 WIB

Spot Terbaik untuk Diving dan Snorkeling di Labuan Bajo, Taka Makassar

Foto. Wisata Taka Makassar

Foto. Wisata Taka Makassar

Beritalabuanbajo.com, LABUAN BAJO,- Pesona perairan Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT sangat eksotis. Eksosistem lautnya juga kaya dan indah.

Aktivitas untuk menjelajahi keindahan alam perairan Labuan Bajo khususnya di Taman Nasional Komodo dengan trekking, tour phinisi sailing, snorkeling hingga diving.

Taka Makassar salah satu spot terbaik untuk diving maupun snorkeling di Labuan Bajo. Taka Makassar adalah sebuah pulau kecil di Taman Nasional Komodo.

Gundukan pasirnya berwarna putih dan sedikt merah muda. Saat air laut surut maka pulau kecil ini muncul. Sedangkan ketika permukaan air laut naik maka akan tenggelam di bawah air.

Sehingga waktu terbaik ke Taka Makassar saat siang hingga sore hari sekitar pukul 13.00-15.00 Wita. Untuk itu harus memastikan waktu yang tepat agar bisa melihat Taka Makassar.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sini bersantai di pasir putih, snorkeling dan diving. Air lautnya sangat jernih dan berwarna hijau tosca.

Alam bawah laut Taka Makassar menghadirkan aneka jenis terumbu karang, mulai dari karang lunak hingga keras, serta ragam biota laut. Koral yang bergerombol dan dikelilingi ikan-ikan kecil yang berenang merupakan anugerah laut Indonesia.

Selain itu daya tarik dari Taka Makassar adalah Manta Point. Manta Point adalah titik penyelaman yang memungkinkan kita bertemu dan berinteraksi dengan ikan Pari Manta.

Taka Makassar yang terkenal dikenal sebagai karang terpanjang di Taman Nasional Komodo. Pari manta daya tarik utama Taka Makassar, namun penyelam bisa menjumpai penyu, hiu, pari elang, selar raksasa, ikan bibir manis raksasa, ikan unicorn, kerang besar, aneka bunga karang, dan sotong.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Mengunjungi Situs Budaya Megalitikum Kampung Wei Gili di Sumba Barat NTT

HEADLINE

Presiden Pastikan Tak Ada Bansos Untuk Korban Judi Online

HEADLINE

Daya Tarik Kampung Bahari Pakubaun Kupang NTT, Keindahan Pantai Tanjung Batu Putih Rium

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

‘View Terindah di Indonesia’ Pemandangan Pantai dan Laut Biru di Belakang SDN Saenam TTS NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf