Home / HEADLINE / LABUAN BAJO / MANGGARAI BARAT / PARIWISATA

Kamis, 30 Mei 2024 - 14:41 WIB

Spot Terbaik untuk Diving dan Snorkeling di Labuan Bajo, Taka Makassar

Foto. Wisata Taka Makassar

Foto. Wisata Taka Makassar

Beritalabuanbajo.com, LABUAN BAJO,- Pesona perairan Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT sangat eksotis. Eksosistem lautnya juga kaya dan indah.

Aktivitas untuk menjelajahi keindahan alam perairan Labuan Bajo khususnya di Taman Nasional Komodo dengan trekking, tour phinisi sailing, snorkeling hingga diving.

Taka Makassar salah satu spot terbaik untuk diving maupun snorkeling di Labuan Bajo. Taka Makassar adalah sebuah pulau kecil di Taman Nasional Komodo.

Gundukan pasirnya berwarna putih dan sedikt merah muda. Saat air laut surut maka pulau kecil ini muncul. Sedangkan ketika permukaan air laut naik maka akan tenggelam di bawah air.

Sehingga waktu terbaik ke Taka Makassar saat siang hingga sore hari sekitar pukul 13.00-15.00 Wita. Untuk itu harus memastikan waktu yang tepat agar bisa melihat Taka Makassar.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sini bersantai di pasir putih, snorkeling dan diving. Air lautnya sangat jernih dan berwarna hijau tosca.

Alam bawah laut Taka Makassar menghadirkan aneka jenis terumbu karang, mulai dari karang lunak hingga keras, serta ragam biota laut. Koral yang bergerombol dan dikelilingi ikan-ikan kecil yang berenang merupakan anugerah laut Indonesia.

Selain itu daya tarik dari Taka Makassar adalah Manta Point. Manta Point adalah titik penyelaman yang memungkinkan kita bertemu dan berinteraksi dengan ikan Pari Manta.

Taka Makassar yang terkenal dikenal sebagai karang terpanjang di Taman Nasional Komodo. Pari manta daya tarik utama Taka Makassar, namun penyelam bisa menjumpai penyu, hiu, pari elang, selar raksasa, ikan bibir manis raksasa, ikan unicorn, kerang besar, aneka bunga karang, dan sotong.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Kemenparekraf Latih 10 Desa Wisata di Manggarai Barat Perkuat Produk Ekraf

HEADLINE

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng Soal Penutupan Taman Nasional Komodo: Masih Wacana

HEADLINE

Wisatawan ke Labuan Bajo Bisa Anjlok Imbas Penutupan Taman Nasional Komodo

HEADLINE

BTNK Tutup Taman Nasional Komodo Tahun 2025, BPOLF: Konservasi

HEADLINE

Kurangi Dampak Negatif Aktivitas Wisata Bagi Komodo, Taman Nasional Komodo Rencana Ditutup Reguler

HEADLINE

KSOP Labuan Bajo Segera Terapkan E-Ticketing untuk Kapal Wisata, Uji Coba Sementara

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan