Home / News / Olah Raga

Minggu, 27 November 2022 - 12:38 WIB

Spanyol Waspadai Jerman di Matchday Kedua Grup E Piala Dunia

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique (Foto: AFP)

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique (Foto: AFP)

iBenews.id – Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique mengatakan bahwa Jerman bisa menyulitkan timnya dalam matchday kedua Grup E Piala dunia, Senin dinihari (28/11/2022).

La Roja membuka Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan 7-0 atas Kosta Rika, di sisi lain Jerman menderita kekalahan mengejutkan 2-1 dari Jepang, membuat tim Hansi Flick berada di tempat yang sulit untuk mencapai babak 16 besar.

Jika Kosta Rika gagal mengatasi Jepang di pertandingan sebelumnya di Grup E Piala Dunia 2022, maka kemenangan bagi Spanyol akan membuat mereka melaju ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa. Sementara itu, kekalahan bagi Jerman akan membuat mereka tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia kedua kalinya berturut-turut.

Enrique mengatakan, timnya mendapatkan kepercayaan diri tinggi setelah mencetak tujuh gol saat menghadapi Kosta Rika. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu memiliki pandangan yang berbeda terhadap Jerman.

“Kami mencoba untuk mengelola kemenangan atas Kosta Rika dengan normal,” kata Enrique, dilansir Beritasatu.comdari laman Sportmole, Minggu (27/11/2022).

“Kemenangan tersebut memberikan pemain kepercayaan diri. Namun, kami seharusnya tidak terlalu percaya diri. Sebabnya, kami akan menghadapi lawan yang mampu memukul kami dengan keras jika kami terlalu percaya diri,” imbuhnya.

Menurut Enrique, menghadapi Jerman dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 merupakan tantangan terbesar bagi anak asuhnya. Terlebih, Jerman telah memenangkan Piala Dunia empat kali.

“Kami sangat menghormati mereka, mereka memiliki pemain hebat dan sejarah tak terbantahkan. Jerman adalah tim yang sangat bagus, begitu banyak mobilitas. Jika kami bisa mengendalikannya, bagus. Kalau tidak, saya harus memikirkan setiap elemen,” tegasnya.

“Tapi kami yakin bisa mengalahkan Jerman. Kami tidak ingin pertandingan terbuka karena jika mereka memainkan bola tinggi, kami mungkin mengambil terlalu banyak risiko. Ada banyak hal yang harus kami ketahui, tetapi kami harus mengikuti langkah sendiri, yang sangat mirip dengan mereka,” pungkasnya. (iB-3)

Sumber: Sportmole

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf Optimistis Investasi Pariwisata Akan Meningkat Seiring Melesatnya Peringkat TTDI Indonesia

HEADLINE

Presiden Pastikan Tak Ada Bansos Untuk Korban Judi Online

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo