Home / HEADLINE / PARIWISATA

Jumat, 17 Mei 2024 - 14:11 WIB

Singgah di Pantai Mingar Menikmati Indahnya Pasir Putih dan Gradasi Laut Biru

Foto.Pantai Mingar

Foto.Pantai Mingar

Beritalabuanbajo.com,- Wisata Pantai Mingar terkenal dengan pantai yang bersih, pasir putih dan perpaduan gradasi laut yang indah di selatan Pulau Lembata, NTT.

Tepatnya terletak di wilayah Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. Sekitar 20 kilometer arah selatan Lewoleba, jantung kota Kabupaten Lembata.

Destinasi wisata pantai bisa dijangkau dengan kendaraan. Waktu tempuh kendaraan dari Lewoleba sekita 30-45 menit dan tergantung laju kendaraan anda.

Pantai Mingar salah satu destinasi populer dan favorit wisatawan di Lembata. Memiliki pasir putih yang lembut, pepohanan rindang yang tumbuh di bibir pantai membuat suasana menjadi lebih segar dan sejuk.

Di bawah rindangnya pepohon, pengunjung duduk menikmati pemandangan hamparan pasir putih Pantai Mingar, debur ombak dan laut biru yang memanjankan mata.

Selain itu, pengunjung dapat memesan makanan maupun minuman di tempat ini. Kuliner yang paling terkenal enak di sini adalah ikan bakar dan ketupat.

Harga makanan sangat ramah kantong, satu ekor ikan bakar bisa dibandrol dengan harga Rp 10 ribu. Sementara tiga buah ketupat seharga Rp 5 ribu.

Fasilitas di tempat wisata ini cukup memadai, terdapat beberapa lopo, kursi dan meja untuk pengunjung yang diletakan di bawah pohon, warung makan hingga toilet umum.

Tempat wisata ini dibuka setiap hari. Saat akhir pekan atau hari libur tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Namun, pada hari biasa tempat ini tak pernah sepih pengunjung.

Wisata Pantai Mingar dikelola BUMdes milik Desa Pasir Putih menjadi aset wisata desa. Sehingga saat masuk ke kawasan wisata ini harusnya membayar karcis kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

‘View Terindah di Indonesia’ Pemandangan Pantai dan Laut Biru di Belakang SDN Saenam TTS NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Mengenal Desa Wisata Fatumnasi di Timor Tengah Selatan NTT