Home / Berita / News

Senin, 3 April 2023 - 18:33 WIB

Sidoarjo Siapkan 22 Venue Porprov Jatim VIII

Lintasan atletik Gelora Delta Sidoarjo (Foto: KONI Sidoarjo)

Lintasan atletik Gelora Delta Sidoarjo (Foto: KONI Sidoarjo)

iBenews.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Jawa Timur 2023 sudah dipastikan digelar di empat daerah sebagai tuan rumah, salah satunya Kabupaten Sidoarjo sekaligus untuk pembukaan. Selain Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang, juga berti dak selaku tuan rumah pada 9-16 September 2023 mendatang.

Kabupaten Sidoarjo selain sebagai tempat, prosesi pembukaan Porprov Jatim ke VIII 2023 oleh Gubernur Jawa Timur, juga bakal ditempati sebanyak 22 Cabang Olahraga (Cabor). Kabupaten Mojokerto 10 Cabor, Kota Mojokerto 10 Cabor dan Kabupaten Jombang 10 Cabor.

Melihat waktu yang cukup singkat tersebut, Pemkab Sidoarjo melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata) Sidoarjo terus kebut, terus berbenan, perbaiki 22 venue tersebut agar benar-benar siap ditempati dalam perhelatan olahraga yang diikuti perwakilan atlet dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Kepala Disporapar Sidoarjo Drs. Joko Supriyadi menjelaskan kalau persiapan untuk venue sudah sekitar 65 persen. Sudah banyak yang jadi dan siap dipergunakan, namun juga masih ada yang perlu perbaiki. Bahkan ada pula yang akan dibuatkan lokasi baru.

“Untuk Stadion Gelora Delta habis lebaran nanti akan kita rehabilitasi lintasan atletik dan lampu utama stadion,” jelas Joko Supriyadi, Senin (03/04/2023).

Selain itu juga akan dilakukan perbaikan gedung voli pantai, juga pembangunan lintasan skateboard di selatan Alun-alun Sidoarjo, berdampingan dengan lokasi Cabor Pentanque.

“Lainnya sudah banyak yang siap, hanya tinggal atletik sama lintasan skateboard,” jelasnya.

“Jadi, kami sedang menunggu untuk teknis pertandingan. Kita sedang menunggu Juklak pertandingan masing-masing Cabor. Karena Juklak tersebut akan kita pergunakan untuk menyusun tim seleksi atau menentukan kontingen-kontingen Sidoarjo,” imbuh Joko Supriyadi.

Sementara itu, Kabid Olahraga Drian Isa Yostofa, SE M.Si menambahkan, dari data yang sudah diteken KONI Jatim dari 22 Cabor yang akan ditempat di wilayah Sidoarjo, diantaranya Cabor Aeromodeling, Anggat, Angkat Berat, Angkat Besi, Atletik, Berkuda, Baket, Bridge, Bulutangkis, Drumband, Futsal, panahan dan Panjat Tebing.
Termasuk juga Cabor Renang, Sepakbola, Sepatu Roda, Senam dan Tarung Drajat.

“Sudah banyak venue yang siap untuk berlaga. Kolam Renang juga sudah diuji untuk Kejurda Renang se Jatim 2023, berjalan aman dan lancar, lintasan juga sudah sesuai standarnya,” tandasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo