Home / Berita / News

Rabu, 28 September 2022 - 08:30 WIB

Setiap Akhir Pekan, Suroboyo Bus Melayani Rute Menuju Romokalisari Adventure Land

Suroboyo Bus

Suroboyo Bus

iBenews.id – Romokalisari Adventure Land menjadi salah satu alternatif tempat liburan bareng keluarga di saat akhir pekan. Untuk mendukung hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya telah menyiapkan layanan transportasi Suroboyo Bus menuju destinasi wisata di kawasan Benowo tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, bahwa saat akhir pekan, rute Suroboyo Bus bisa menuju sampai Romokalisari Adventure Land. Masyarakat dapat menumpang dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Tambak Osowilangun (TOW) serta lokasi-lokasi bus stop yang tersedia.

“Kalau hari Sabtu-Minggu (Suroboyo Bus) rutenya kita adakan sampai Romokalisari Adventure Land,” kata Tundjung saat konferensi pers di Gedung Eks Humas Pemkot Surabaya, Selasa (27/9/2022).

Tundjung juga menjelaskan, pihaknya menyediakan 4-6 armada untuk rute Suroboyo Bus menuju Romokalisari Adventure Land. Armada ini juga melayani rute sebaliknya dari Romokalisari Adventure Land kembali menuju TOW hingga TIJ.

“Jamnya mulai pagi sampai selesai. Nanti dari Romokalisari Adventure Land, Suroboyo Bus balik lagi ke TIJ. Kalau normalnya (perjalanan) sekitar 1,5 jam,” kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah melaunching wahana wisata Romokalisari Adventure Land pada Minggu (25/9/2022) lalu. Wisata yang berlokasi di Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo Surabaya ini, dilengkapi dengan sejumlah wahana yang menarik.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengungkapkan, bahwa selain tersedia sejumlah wahana air, Romokalisari Adventure Land juga dilengkapi dengan stan-stan kuliner hingga souvenir atau oleh-oleh.

“Di sini juga dilengkapi tiga lapak yang kita siapkan. Pertama adalah lapak ikan dengan berbagai aneka olahan ikan. Kemudian lapak makan dan minum, serta lapak souvenir,” kata Antiek.

Seluruh stan maupun spot wahana tersebut, pengelolaannya melibatkan sekitar 100 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Antiek menyebut, bahwa mereka yang terlibat merupakan warga MBR Rusun Romokalisari serta dari kelurahan setempat.

“Saat ini seluruh kegiatan dikolaborasikan dengan MBR yang nanti hasil dari penjualan tiket ini akan kita kelola untuk diberikan MBR seluruhnya,” jelas dia.

Ia juga menjelaskan, bahwa Romokalisari Adventure Land dibangun di atas lahan seluas 76.769 meter persegi. Sebagian dari lahan tersebut, telah dibangun wahana permainan, edukasi serta stan pedagang.

“Wahana yang ada di antaranya sepeda air, susur mangrove menggunakan kano serta susur mangrove menggunakan sekoci besar dan kecil. Kemudian juga ada wahana lintasan kuda, ATV, Jetski, Playground dan Mini Zoo,” pungkasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf Optimistis Investasi Pariwisata Akan Meningkat Seiring Melesatnya Peringkat TTDI Indonesia

HEADLINE

Presiden Pastikan Tak Ada Bansos Untuk Korban Judi Online

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas