Home / News / Pendidikan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:30 WIB

Ribuan Pencari Kerja Antusias Ikuti Job Fair UHW Perbanas 2022

Pencari Kerja Antusias Ikuti Job Fair UHW Perbanas 2022 (Foto: Christiana Beatrix)

Pencari Kerja Antusias Ikuti Job Fair UHW Perbanas 2022 (Foto: Christiana Beatrix)

iBenews.id – Universitas Hayam Wuruk Perbanas kembali menggelar Job Fair secara luring. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan keterserapan lulusan ke dunia kerja.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan, ribuan jobseeker yang hadir di Hall C Kampus Wonorejo dibagi menjadi 3 shift, yaitu: Shift 1 pukul 09.00-11.00 WIB; Shift 2 pukul 11.00-13.00 WIB, dan Shift 3 pukul 13.00-15.00 WIB. Mereka melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu di link bit.ly/JobFair2022UHWPerbanas. Total sudah lebih dari 2.100 pelamar yang tercantum dalam data registrasi online.

Kali ini, sebanyak 35 perusahaan ikut serta dalam Jobfair 2022 UHW Perbanas. Lebih dari 112 lowongan kerja pun dibuka dari bidang perbankan maupun non-bank. Bidang perbankan yang bergabung, antara lain: BRI, Bank Mandiri, Bank Mega Syariah, Bank Panin, Bank Maspion, Bank Sinarmas, Bank Danamon, dan lainnya. Sedangkan untuk perusahaan non-bank, di antaranya: JNE, PT. Suparma, Tbk, PT Pelindo, PT Hokkan Deltapack, Midcom, Smartfreen, dan lainnya.

Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, SE., M.Si., menuturkan bahwa saat ini merupakan Job Fair secara luring pertama kali setelah masa pandemi covid-19 melandai. Sejak 2006, kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun dua kali. “Di masa pandemi memang sempat tertunda, namun kita sekarang adakan lagi untuk memudahkan pencari kerja meraih karir di perusahaan yang ada sekarang,” tutur Yudi disela Jobfair UHW Perbanas, Selasa, (23/8). 

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga melakukan re-launching marketplace layanan karir UHW Perbanas di laman www.jobs.perbanas.ac.id. Dalam website tersebut, para lulusan bisa mendapatkan informasi tentang lowongan kerja yang di buka oleh perusahaan. ” Hal tersebut salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung mahasiswa UHW Perbanas yang bercita-cita ingin langsung bekerja setelah lulus kuliah,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, M Pujiono Santoso mengatakan bahwa adanya job fair ini tanda-tanda kebangkitan Indonesia. “Karena, kalau perusahaan itu merekruit, maka perusahaan itu tumbuh pasca pandemi Covid-19, ini juga merupakan wujud pertumbuhan ekonomi, “ungkapnya di sela-sela memberikan sambutan.

Intan Puspita salah satu pencari kerja mengaku masih menempuh pendidikan D3 semester 6, namun dirinya mengikuti job fair dalam rangka mencari pengalaman dan kesempatan.

“Kan ini sudah semester akhir tinggal tugas akhir saja terus lulus. Jadi sekalian cari kesempatan kerja, “tuturnya.

Sementara Chelsea mengaku kegiatan job fair UHW Perbanas ini membuka wawasannya berkarir di perbankan. Dirinya mengikuti kegiatan Campus Hiring yang diadakan oleh salah satu perbankan. ”Saya tadi mengikuti seleksi wawancara di ruangan dari pihak BRI dan berminat di lowongan Teller atau CS (Customer Service). Semoga usaha ini mendapatkan hasil terbaik,” pungkasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global