Home / News / Pendidikan

Jumat, 1 Juli 2022 - 20:06 WIB

Resmikan Fasilitas Pascasarjana-Profesi, UK Petra Hadirkan Sarana Pendukung Canggih di Era New Normal

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng (batik merah) saat mencoba Interactive board bersama Koordinator Pascasarjana, Dr. Liem Satya Limanta, M.A

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng (batik merah) saat mencoba Interactive board bersama Koordinator Pascasarjana, Dr. Liem Satya Limanta, M.A

iBenews.id – Jumat, 01 Juli 2022 rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng bersama Ketua Pengurus YPTK Petra, Ir. Hary Sudjoko Listijo meresmikan fasilitas Pascasarjana-Profesi di Gedung P kampus UK Petra.
“UK Petra terus beradaptasi dan belajar hal yang baru. Harapannya dari penyatuan ruang Pascasarjana dan Profesi dari berbeda prodi ini akan lahir banyak networking kemudian melahirkan sebuah sinergi yang bermanfaat bagi masyarakat.”, urai Djwantoro saat menyampaikan sambutannya.

Ada lima Prodi Pascasarjana yang dijadikan satu atap dalam Gedung P lantai 3 ini, yaitu Prodi Doktor Teknik Sipil, Prodi Magister Teknik Sipil, Prodi Magister Sastra, Prodi Magister Arsitektur, Prodi Magister Teknik Industri, dan dua Program Profesi, yaitu Pendidikan Profesi Insinyur, Program Profesi Arsitektur.

Koordinator Pascasarjana, Dr. Liem Satya Limanta, M.A., mengungkapkan peresmian fasilitas ini merupakan salah satu usaha nyata dari UK Petra untuk mewujudkan spirit penyatuan dan lintas-disipllin ilmu. “Sehingga riset atau publikasi yang dihasilkan oleh Pascasarjana dan Profesi di UK Petra bisa lintas disiplin ilmu sesuai dengan arahan kampus merdeka belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI”, rinci Satya.

Fasilitas yang baru ini terdiri dari ruang Kepala serta Sekretaris Program Studi, lima ruang kelas dengan interactive board, Ruang diskusi dan ruang makan bersama, tiga ruang mahasiswa belajar mandiri, student lounge yang berbentuk co-working space, dan ruang-ruang tenaga kependidikan.

Lima Interactive board dalam setiap kelas yang dimiliki Pascasarjana-Profesi ini sangat interaktif dan mengikuti zaman. Papan tulis digital ini bisa mendeteksi sentuhan tangan dosen pengajar di layar papan. “Bahkan hasil coretan dosen pengajar yang ada di layar papan bisa direkam dan disimpan saat itu juga. Sehingga proses pembelajaran menjadi lebih kreatif dan menarik.”, tambah Satya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global