Home / News / Olah Raga

Senin, 13 Juni 2022 - 18:25 WIB

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Rp130,5 Miliar Bagi Atlet Peraih Medali SEA Games Ke-31 Vietnam

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Rp130,5 Miliar Bagi Atlet Peraih Medali SEA Games Ke-31 Vietnam (Foto: Kominfo)

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Rp130,5 Miliar Bagi Atlet Peraih Medali SEA Games Ke-31 Vietnam (Foto: Kominfo)

iBenews.id – Presiden Joko Widodo menerima sekaligus memberikan bonus dan apresiasi kepada para atlet SEA Games ke-31 Vietnam, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/06/2022). Presiden mengaku bangga atas raihan medali yang berhasil dibawa pulang oleh para atlet ke Tanah Air.

“Dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali pulang ke Tanah Air,” ujar Presiden.

Presiden kemudian menuturkan pentingnya membangun ekosistem olahraga dengan kerja fokus untuk memberikan hasil yang lebih baik. Menurutnya, meski jumlah atlet yang dikirimkan tidak sebanyak pada gelaran SEA Games sebelumnya, tetapi hasil yang diperoleh pada tahun ini meningkat.

“Kalau kita lihat, seperti yang saya sampaikan yang lalu sebelum berangkat, 2015 kita peringkat ke-5, 2017 peringkat ke-5, 2019 peringkat ke-4, dan sekarang kita masuk peringkat ke-3 meskipun kita hanya mengirimkan 499 atlet,” lanjut Presiden.

Jokowi pun menyebut bahwa nantinya pada acara olahraga internasional Indonesia tidak perlu lagi mengirimkan banyak atlet. Karena, menurutnya belum tentu hasilnya akan maksimal.

“Betul yang disampaikan Menpora (Zainudin Amali) tadi, membangun ekosistem yang baik itulah yang akan memberikan hasil, kerjanya juga fokus kirim tak usah banyak-banyak sampai 840 pada tahun sebelumnya tapi hasilnya meningkat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menyerahkan bonus dan apresiasi kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah mengharumkan nama Indonesia.

“Para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp130,5 miliar, kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp32 miliar, sebuah angka yang juga tidak sedikit,” tambahnya.

Jokowi pun berharap semoga pemberian apresiasi tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi kepada atlet-atlet lain untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang internasional. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global