Home / #LagiViral / Nasional / News

Rabu, 20 April 2022 - 20:10 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Tambahrejo Surabaya dan Sumenep Madura

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan langsung ke masyarakat dan pedagang pasar Tambahrejo (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan langsung ke masyarakat dan pedagang pasar Tambahrejo (Foto: Istimewa)

iBenews.id – Presiden Joko Widodo menyalurkan langsung sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat dan para pedagang di Surabaya dan Sumenep pada hari ini, Rabu (20/4/22).

Diketahui, selain mengunjungi beberapa tempat di Provinsi Jawa Timur, Presiden RI Joko Widodo juga mengunjungi pasar Tambahrejo Surabaya dan Pasar Anom serta Pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Rabu (20/4/2022). Di tempat tersebut Presiden membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Adapun di Pasar Tambahrejo, Presiden yang tiba sekitar pukul 14.00 WIB langsung mendapat sambutan meriah dari warga khususnya ibu-ibu yang sudah berada di pasar Tambahrejo yang berada di Jalan Kapas Krampung, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto ini. Dalam kesempatan itu, Presiden yang akrab dengan panggilan Jokowi ini langsung membagikan bantuan langsung kepada masyarakat dan para pedagang.

Setelah itu, Jokowi yang didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, menyempatkan diri meninjau langsung kondisi dalam Pasar. Saat itu, Presiden terlihat memberikan secarik amplop kepada pedagang yang ditemuinya.

Beberapa pedagang secara spontan mengucapkan terimakasih pada Presiden. Bahkan ada diantara mereka yang mendoakan supaya Presiden tetap dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan. Presiden juga sempat melambaikan tangan menyapa pedagang lain yang posisinya agak jauh. Namun demikian, Presiden masih sempat membagikan kaos pada mereka.

Sementara itu sebelumnya Presiden Joko Widodo menyalurkan langsung sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat dan para pedagang di Pasar Anom dan Pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur. Presiden mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng hingga saat ini terus berlangsung dan berjalan dengan baik.

“Penyaluran BLT Minyak Goreng ini masih proses, semuanya berjalan dengan baik. Saya enggak mendengar ada hal yang, di lapangan yang menghambat, baik lewat kantor pos, ada yang lewat kelurahan,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Pasar Bangkal Baru.

Di dua pasar tersebut, Presiden menyerahkan BLT Minyak Goreng sebesar Rp300 ribu kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH), pedagang kaki lima, hingga pedagang pasar. Kepala Negara berharap BLT Minyak Goreng bisa membantu meringankan beban masyarakat sekaligus memperkuat daya belinya.

“Kita berharap dengan subsidi BLT Minyak Goreng bisa memperkuat daya beli rakyat dan kita harapkan beban yang terjadi karena ada tambahan harga bisa tertutupi dari BLT Minyak Goreng,” imbuhnya.

Selain menyerahkan BLT Minyak Goreng, Presiden Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta. Presiden berpesan agar bantuan tersebut bisa digunakan untuk tambahan modal kerja atau modal usaha.

“Rp1,2 juta pakai modal kerja, dari keuntungan nanti baru bisa dibelikan baju, dan lain lain” ucap Presiden Jokowi di Pasar Anom.

Turut mendampingi Presiden saat menyerahkan bansos tersebut antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global

HEADLINE

Menteri Kelautan berharap Elon Musk beri internet murah ke nelayan

HEADLINE

Jokowi akan membuka KTT World Water Forum pagi ini, Dihadiri Elon Musk

HEADLINE

Pendaftaran Seleksi Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini, Pendaftar Hanya Boleh Pilih Satu

MANGGARAI BARAT

BPBD Pemkab Manggarai NTT Antisipasi Potensi Bencana Dampak El Nino

Ekonomi

Pelaku Wisata di Labuan Bajo Ikut Pelatihan Keselamatan

Healthy

Bukan Hanya Harta, Warisan Ini Juga Harus Dipersiapkan

Internasional

Bandara Komodo Naik Status menjadi Bandara Internasional, Siap Berikan Layanan Keimigrasian di Bandara