Home / Lifestyle / News

Sabtu, 18 Februari 2023 - 15:23 WIB

Pisang Goreng Jadi Kudapan Goreng Terbaik di Dunia

Ilustrasi

Ilustrasi

iBenews.id – Pisang goreng terpilih sebagai kudapan goreng penutup terbaik di dunia (deep-fried desserts in the world) menurut versi TasteAtlas, menempati posisi pertama dari total 50 kudapan goreng yang berasal dari berbagai negara.

“Yeay! Pisang goreng dari Indonesia jadi makanan pencuci mulut goreng terbaik di dunia versi tasteatlas.com,” tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui unggahan di Instagram-nya, Kamis (16/2) malam.

Unggahan yang menyertakan daftar susunan dari TasteAtlas itu juga diunggah ulang oleh akun Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sebelumnya, daftar tersebut juga telah dibagikan TasteAtlas melalui akun Instagram-nya pada Selasa (14/2).

“Bukan termasuk pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya,” tulis TasteAtlas.

Pisang goreng menempati posisi pertama, bahkan mengalahkan kudapan goreng populer lainnya seperti churros dari Spanyol yang hanya menduduki peringkat sembilan, donat dari Amerika Serikat yang menduduki peringkat delapan belas, hingga es krim goreng dari Amerika Serikat yang menempati peringkat kedua puluh tujuh.

“Indonesia memang luar biasa, makanya yuk berwisata #DiIndonesiaAja!” tulis Sandiaga lagi masih dalam unggahan yang sama.

TasteAtlas merupakan “ensiklopedia” daring yang memetakan berbagai jenis makanan dan minuman lokal di seluruh dunia. Menurut halaman resminya, TasteAtlas telah membuat katalog lebih dari 10.000 makanan dan minuman serta masih ada puluhan ribu yang belum diteliti dan dipetakan.

TasteAtlas didirikan oleh jurnalis dan pengusaha Kroasia Matija Babić. Dalam wawancara dengan TimeOut, menurut Babić, TasteAtlas mengandalkan ulasan dari ahli gastronomi alih-alih ulasan berupa komentar anonim oleh pengguna. Untuk pisang goreng TasteAtlas memberikan peringkat 4,6. (iB-4)

Sumber: Antara

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo