Home / Berita / News

Rabu, 19 April 2023 - 00:56 WIB

Pastikan Angleb 2023 Lancar, Awak Sarana Perkeretaapian Daop 8 Surabaya Jalani Tes Narkoba

Tes narkoba di Daop 8 Surabaya (Foto: Humas Daop 8)

Tes narkoba di Daop 8 Surabaya (Foto: Humas Daop 8)

iBenews.id – Untuk mempersiapkan SDM KAI yang kompeten, handal, serta bertanggungjawab, Daop 8 Surabaya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya melaksanakan kegiatan tes narkoba secara acak kepada jajaran ASP Daop 8 Surabaya, pada Selasa, (18/4).

Kegiatan pemeriksaan tes narkoba ini dilaksanakan di UPT Crew KA Sidotopo dan UPT Crew KA Surabaya Pasarturi, dan diikuti 30 pekerja Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) yang terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Kondektur, Teknisi Kereta Api, dan Polsuska.

“Untuk memastikan pekerja yg bertugas sebagai Awak Sarana Perkeretaapian menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KA, KAI melakukan sidak deteksi penyalahgunaan narkotika dibeberapa lokasi,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Pemeriksaan tes narkoba dilakukan di luar pemeriksaan rutin yang dilakukan kepada ASP saat akan melaksanakan dinas. Hal itu dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan KA kepada para pelanggan KA, utamanya untuk menyambut Angkutan Lebaran Tahun 2023.

“Apabila ada petugas yang dinyatakan positif, akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lebih lanjut untuk mendalaminya,” lanjutnya.

Disamping itu, KAI akan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta memastikan persyaratan dan penerapan protokol kesehatan.

Diharapkan dengan dilakukannya pemeriksaan tes narkoba ini dapat meyakinkan bahwa petugas yang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat sebagai garda terdepan perusahaan yang melayani pelanggan secara langsung. Selain itu juga dalam rangka penanggulangan penggunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (NAPZA) di lingkungan Daop 8 Surabaya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global