Home / News / Olah Raga

Jumat, 17 Februari 2023 - 08:03 WIB

Pakai Helm Bercorak Batik Telaga Sarangan, Mario Aji Siap Tampil Maksimal di Grand Prix Moto3 2023

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima Helm dari Mario Suryo Aji di Gedung Negara Grahadi Surabaya (Foto: Kominfo Jatim)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima Helm dari Mario Suryo Aji di Gedung Negara Grahadi Surabaya (Foto: Kominfo Jatim)

iBenews.id – Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji bakal punya tampilan istimewa di grand prix Moto3 musim ini. Memasuki musim keduanya bertarung di ajang tersebut, pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini mengusung helm bercorak khas Indonesia yakni Batik Telaga Sarangan.

Batik itu akan menemani Super Mario (julukan Mario Suryo Aji red) mengarungi 21 balapan grand prix Moto3 di 18 negara sepanjang 2023.

“Selamat berlaga anakku Mario Suryo Aji mudah-mudahan sehat, sukses dan bawalah harumnya merah putih di mana saja Mario berada,” ucap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menerima Super Mario di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (16/2/2023) malam.

Menurut gubernur, berbagai latihan yang diikuti kalau didorong doa masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur, Insya Allah menambah penguatan dan suksesan Mario. “Saya memang sengaja tidak kontak Mario, takut konsentrasi Mario terganggu. Tapi saya minta dikabari jika Mario mau berlaga agar kami bisa mendoakan,” ungkap gubernur.

Lebih lanjut dikatakan gubernur, bersama Bupati Magetan, Pemprov berencana membangun sirkuit sehingga Mario bisa berlatih di kotanya sendiri bisa menjadi sumber kebahagiaan dan semangat bagi anak-anak Magetan dan mataraman pada umumnya, karena ada media dimana anak-anak bisa berlatih dan tumbuh dengan semangat yang luar biasa. “Mudah-mudahan lelangnya bisa jalan tidak gagal dan bisa dikerjakan dengan cepat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menerima helm yang akan dipakai Super Mario di musim balap tahun ini, helm yang akan dikenakan pembalap berusia 18 tahun tersebut masih buatan produsen asal Indonesia yang telah mendunia yakni KYT. Warna utama helm Super Mario,, didominasi merah-putih, menggambarkan bendera Indonesia.

Warna itu juga sesuai dengan livery utama tim Mario saat ini yakni Honda Team Asia. Spesialnya, di bagian depan, tengah, sampai ke belakang ada motif batik.

Coraknya merupakan penggambaran Telaga Sarangan yang tidak lain adalah objek wisata yang terletak di kota asal Mario Aji yakni Magetan, Jawa Timur dengan kombinasi warna kuning, orange, merah, hitam, dan putih.

Di bagian belakang helm KYT TT Course itu, juga ada tulisan nama Mario Suryo Aji menggunakan huruf aksara Jawa. Sementara Tim Super Mario, menerima cindera mata dari Gubernur Jawa Timur berupa jaket kulit hitam dengan motif batik dipagian punggung atasnya.(iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air