Home / Ekonomi / News

Senin, 20 Februari 2023 - 11:15 WIB

Mulai 26 Februari, Tiket KA Lebaran Sudah Dapat Dipesan

Suasana penumpang di stasiun KA (Foto: Humas Daop 8)

Suasana penumpang di stasiun KA (Foto: Humas Daop 8)

iBenews.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1444 H mulai Minggu (26/2). Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Khusus penjualan tiket Angkutan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga, per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023. Dimana pada kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran.

Para calon pelanggan dihimbau agar teliti dalam menginput tanggal, relasi, serta data diri pada saat melakukan pemesanan. “Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” ucapnya.

Luqman Arif menjelaskan, saat membuka layanan pemesanan tiket angkutan lebaran H-45, KAI Daop 8 akan melakukan evaluasi serta penyesuaian mengikuti perkembangan, yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan KA. “KAI akan terus melakukan pengamatan dan evaluasi dalam peningkatan pelayanan pelanggan,” pungkasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf Optimistis Investasi Pariwisata Akan Meningkat Seiring Melesatnya Peringkat TTDI Indonesia

HEADLINE

Presiden Pastikan Tak Ada Bansos Untuk Korban Judi Online

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo