Home / News / Olah Raga

Jumat, 17 Maret 2023 - 07:46 WIB

Muhadjir Effendy Resmi Jabat Plt Menpora

Muhadjir Effendy resmi menjabat Plt Menpora gantikan Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

Muhadjir Effendy resmi menjabat Plt Menpora gantikan Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

iBenews.id – Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP telah resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) setelah melakukan Serah Terima Jabatan dari Menpora sebelumnya, Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si. Acara Serah Terima Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga dilaksanakan di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3) pagi.

Muhadjir Effendy menjadi Plt Menpora berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023.

“Saya telah ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas sementara Menpora terhitung tanggal 13 Maret 2023, menyusul pengunduran diri dari Prof. Dr. Zainudin Amali karena harus mengemban tugas yang jauh lebih berat dan lebih menantang (PSSI),” kata Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Muhadjir Effendy yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengaku percaya dan yakin dengan tim yang ditinggalkan Zainudin Amali di Kemenpora. Sehingga selama dirinya menjadi Plt Menpora tugas-tugas yang dijalankan terasa ringan.

“Saya sangat percaya dengan tim yang telah dibangun Prof. Zainudin Amali di Kemenpora ini dan tim yang kompak, tim yang mengedepankan kepentingan bangsa, kepentingan nasional, daripada kepentingan yang lebih sempit dan memiliki komitmen kuat untuk berperilaku bersih, berperilaku sederhana, tidak ada godaan untuk melakukan penyimpangan-penyimpangan. Karena itu, saya kira kalau saya nanti menjadi Plt ini tidak akan banyak beban. Semua akan saya bagi habis kepada semua pejabat dan staf yang ada di Kemenpora ini,” tukasnya.

“Karena itu, saya mohon dukungan dari semua pejabat eselon 1, eselon 2, dan staf demi melanjutkan apa yang telah dirintis dan dilakukan Prof. Zainudin Amali, tentu saja juga menteri sebelumnya yang baik. Karena itu mohon kerja samanya selama Plt sampai nanti hadir pengganti beliau yang definitif,” harapnya.

Dia berharap dirinya tidak terlalu lama menjabat Plt. Sebab, dirinya juga memiliki banyak tugas di Kemenko PMK yang harus segeras dituntaskan.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik. Karena urusan saya juga banyak yang harus segera saya tuntaskan yang merupakan program prioritas dari bapak presiden,” jelasnya.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Menpora periode 2019-2023 Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si atas pengabdian dan prestasinya selama memimpin Kemenpora tiga tahun setengah.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Prof. Dr. Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi dan penuh dengan tanggung jawab selama beliau memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga ini,” ujar Muhadjir.

“Saya ucapkan selamat menjalankan amanah yang baru untuk Prof. Dr. Zainudin Amali dan ibu, mudah-mudahan apa yang telah diukir di Kemenpora ini dan juga yang telah diukir beliau sebelum memimpin Kemenpora ini akan dilanjutkan di tugas-tugas berikutnya yang baru,” harapnya. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global