Home / Lifestyle / News

Sabtu, 2 Juli 2022 - 22:11 WIB

Meriahkan ICE XII, Sobat Gurun Ajak Anak Muda Cintai Sarung

Sobat Gurun, salah satu brand lokal kenalkan sarung ke anak muda di ICE XII 2022 di Convention Hall TP 3 Lantai 6 Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

Sobat Gurun, salah satu brand lokal kenalkan sarung ke anak muda di ICE XII 2022 di Convention Hall TP 3 Lantai 6 Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

iBenews.id – Sarung identik sebagai pakaian pelengkap ibadah untuk salat dan lazim dipakai di Indonesia. Umumnya sarung yang biasa ditemui bermotif batik, tenun, kotak-kotak atau motif biasa yang tidak mencuri perhatian.

Ada salah satu produk lokal yang tak kalah terkenalnya yang ingin membudayakan sarung di kalangan anak muda. Sobat Gurun, salah satu brand lokal merupakan produk sarung yang dikeluarkan oleh Tretan Muslim, yang dikenal sebagai seorang komika.

Sobat Gurun salah satu brand lokal yang bisa didapatkan anak muda Surabaya di pameran clothing yang tengah berlangsung yakni Indie Clothing Expo (ICE) XII yang digelar selama tiga hari mulai 1-3 Juli 2022 di Convention Hall TP 3 Lantai 6 Surabaya.

Nuryadi, salah seorang partner Tretan Muslim ketika ditemui di dsela-sela pameran mengatakan tujuan brand Sobat Gurun mengikuti ICE XII adalah untuk memperkenalkan produk lokal dari Surabaya ini agar lebih dikenal meskipun ownernya merupakan seorang publik figur di Jakarta.

“selama ini promosi dan penjualan secara online berbasis media sosial jadi murni e-commerce. Padahal produksi murni di surabaya memberdayakan UMKM. Makanya target kita lebih dikenal sebagai brand lokal Surabaya, “jelas Nuryadi Sabtu (2/7/22).

Lebih lanjut Nuryadi mengatakan, karena bergerak melalui e-commerce, pasarnya sudah menyentuh hampir swluruh Indonesia. Perbulan katanya bisa menjual hingga 1500 sarung.

“Biasanya rame-ramenya saat Idul Fitri. Pas lebaran tahun ini mencapai Rp600 juta omsetnya, “tambah Nuryadi.

Untuk kalanhan milenial Surabaya yang tidak mau ketinggalan tren fashion yang memadukan sarung sebagai busana dimana saja, bisa datang langsung ke area pameran ICE.

Sobat Gurun menyediakan bermacam-macam motif, seperti Garuda, Cyber Punk dan motif Anime serta masih banyak motif-motif lainnya.

“Kita pengen menaikkan kelasnya sarung dengan motif keren ke anak muda. Makanya kita punya campaign Sarungan Everywhere, “pungkasnya. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo