Home / News / Olah Raga

Senin, 20 Februari 2023 - 09:34 WIB

Menpora Amali Harap Timnas Indonesia Tak Ada yang Cedera Dalam Laga Uji Coba Jelang Piala Asia U-20

Pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto: Kemenpora)

Pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto: Kemenpora)

iBenews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap skuat Timnas Indonesia U-20 tidak mengalami cedera selama laga uji coba. Sebab pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Piala Asia 2023.

Demikian disampaikan Menpora Amali disela menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2). Selain Fiji, Indonesia juga akan berhadapan dengan Selandia Baru dan Guatemala.

“Hari ini mulai melakukan uji coba sebelum Timnas Indonesia berangkat untuk mengikuti Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Ada tiga negara saat melakukan uji coba yaitu Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali bilang uji coba melawan tiga negara tersebut sebagai persiapan yang baik untuk Arkhan Fikri dkk. Menpora Amali ingin Timnas Indonesia U-20 meraih hasil maksimal disana.

“Mereka (Fiji, Selandia Baru, Guatemala) mau datang dan bertanding melawan kita sekaligus ini jadi kesempatan untuk mengukur persiapan kita. Mudah-mudahan tidak ada yang cedera, karena mereka setelah selesai (rangkaian) uji coba berangkat dan bertanding di Piala Asia,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, Tim nasional U-20 Indonesia takluk dengan skor 1-2 pada laga lanjutan turnamen persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Dua gol Selandia Baru diciptakan pada babak kedua melalui penyerang Oliver Colloty dan gelandang Jay Joshua Herdman. Sementara Indonesia merapatkan jarak skor lewat gol Muhammad Ferarri.

Hasil itu membuat Indonesia gagal melanjutkan kemenangan yang diraih pada laga pertama kontra Fiji, Jumat (17/2), dengan skor 4-0. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo