Home / News / Olah Raga

Senin, 20 Februari 2023 - 09:34 WIB

Menpora Amali Harap Timnas Indonesia Tak Ada yang Cedera Dalam Laga Uji Coba Jelang Piala Asia U-20

Pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto: Kemenpora)

Pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto: Kemenpora)

iBenews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap skuat Timnas Indonesia U-20 tidak mengalami cedera selama laga uji coba. Sebab pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Piala Asia 2023.

Demikian disampaikan Menpora Amali disela menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2). Selain Fiji, Indonesia juga akan berhadapan dengan Selandia Baru dan Guatemala.

“Hari ini mulai melakukan uji coba sebelum Timnas Indonesia berangkat untuk mengikuti Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Ada tiga negara saat melakukan uji coba yaitu Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali bilang uji coba melawan tiga negara tersebut sebagai persiapan yang baik untuk Arkhan Fikri dkk. Menpora Amali ingin Timnas Indonesia U-20 meraih hasil maksimal disana.

“Mereka (Fiji, Selandia Baru, Guatemala) mau datang dan bertanding melawan kita sekaligus ini jadi kesempatan untuk mengukur persiapan kita. Mudah-mudahan tidak ada yang cedera, karena mereka setelah selesai (rangkaian) uji coba berangkat dan bertanding di Piala Asia,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, Tim nasional U-20 Indonesia takluk dengan skor 1-2 pada laga lanjutan turnamen persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Dua gol Selandia Baru diciptakan pada babak kedua melalui penyerang Oliver Colloty dan gelandang Jay Joshua Herdman. Sementara Indonesia merapatkan jarak skor lewat gol Muhammad Ferarri.

Hasil itu membuat Indonesia gagal melanjutkan kemenangan yang diraih pada laga pertama kontra Fiji, Jumat (17/2), dengan skor 4-0. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo