Home / Nasional / News

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:35 WIB

Menparekraf Resmikan Papan LED Gedung Sapta Pesona Sebagai Media Promosi Pariwisata

Foto: Kemenparekraf

Foto: Kemenparekraf

iBenews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan papan LED (Light Emitting Diode) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, untuk mempromosikan pariwisata dan kebijakan di sektor ekonomi kreatif.

Papan LED ini akan menjadi media promosi dan sosialisasi program Kemenparekraf tak berbayar dengan pengelolaan secara internal tanpa komersial. Papan LED ini juga berfungsi sebagai media komunikasi atas kebutuhan promosi dan produksi visual dari Kemenparekraf,” kata Menparekraf Sandiaga, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022).

“Papan LED berukuran 12 x 24 meter itu dipasang pada ketinggian 40 meter dan menghadap ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga mengatakan papan LED itu nantinya akan dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menyosialisasikan program-program serta kebijakan Kemenparekraf.

Selain itu, Sandiaga juga ingin agar papan LED bisa berperan dalam mempublikasikan kebijakan dan program Kemenparekraf sehingga bermanfaat dalam upaya pengembangan pariwisata. Selain itu, papan LED menjadi media pertama yang menampilkan logo HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Kita juga me-launching logo HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan papan LED ini adalah (media) pertama yang akan menampilkannya. Maka tentunya LED ini diharapkan akan membawa manfaat untuk semua,” katanya.

Peresmian LED ini berlangsung meriah dengan diiringi musik marching band dari Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta beserta gemerlap kembang api yang dilepaskan ke langit Jakarta. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air