Home / News / Olah Raga

Kamis, 26 Mei 2022 - 20:35 WIB

Menparekraf: Pesepak Bola Mesut Ozil Buka Peluang Brand Indonesia Kolaborasi dengan Bintang Dunia

Menparekraf: Pesepak Bola Mesut Ozil Buka Peluang Brand Indonesia Kolaborasi dengan Bintang Dunia (Foto: Kemenparekraf)

Menparekraf: Pesepak Bola Mesut Ozil Buka Peluang Brand Indonesia Kolaborasi dengan Bintang Dunia (Foto: Kemenparekraf)

iBenews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kerja sama antara Concave Indonesia dengan bintang sepak bola Mesut Ozil untuk menghadirkan koleksi eksklusif M10 “Gradient” yang diharapkan akan mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air, khususnya wisata minat khusus sport tourism dan sport recreation.

Koleksi Concave M10 Gradient memiliki desain eksklusif hasil arahan dari Mesut Ozil yang terdiri dari produk full range olahraga. Seperti sepatu, jersey dan short, hingga sport lifestyle seperti sepatu lari, T-shirt, Hoodie, juga tracksuit, dan trackpant. Koleksi M10 sepenuhnya diproduksi anak bangsa di pabrik Concave yang berlokasi di Cikupa, Tangerang.

“Ini adalah bentuk dukungan kami bagi brand-brand Indonesia, produk Indonesia yang dikenal memiliki kualitas yang baik, produk berkualitas dunia sehingga dapat mendukung sport tourism dalam menghadirkan peluang kerja yang berkualitas untuk Indonesia dan dunia,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat jumpa pers bersama Mesut Ozil di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Rabu (25/5/2022).

Kerja sama ini menjadi momentum bagi produk ekonomi kreatif tanah air lain untuk bisa berkolaborasi dengan bintang-bintang dunia sehingga dapat mewujudkan kebangkitan ekonomi dengan terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja. Menparekraf mendorong inovasi dan kreativitas dari produk ekonomi kreatif tanah air lainnya untuk bisa bekerja sama dengan nama-nama besar dunia.

“Kami melihat kolaborasi dengan individu seperti ini merupakan bagian dari marketing jitu yang akan kita kembangkan. Inovasi-inovasi baru mencari potensi untuk bekerja sama sesuai dengan tagline kita Wonderful Indonesia,” kata Menparekraf.

Produk koleksi eksklusif M10 “Gradient” ini diharapkan turut berperan dalam mendukung pengembangan sport tourism dan sport recreation yang akan menjadi daya tarik untuk mendatangkan kunjungan wisatawan di Indonesia.

Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan sport tourism dan sport recreation. Sejumlah destinasi wisata di tanah air sudah lama menjadi destinasi favorit para pencita sport tourism dan sport recreation. Seperti Bali, Bintan, Borobudur, Singkarak Sumatera Barat, Toba, maupun Mandalika, NTB.

“Event-event berbasis olahraga ini yang akan kita dorong. Sejumlah event besar akan digelar dalam waktu dekat seperti World Surf League di G-Land Banyuwangi, Belitung Triathlon, juga event besar lain seperti marathon, renang, sepeda, dan masih banyak lagi,” kata Menparekraf.

Sementara Mesut Ozil mengungkapkan dirinya bersemangat atas kerja sama dengan Concave Indonesia dan kehadirannya langsung di Indonesia. Pesepakbola yang saat ini merumput bersama klub Fenerbahce S.K itu sangat terkesima dengan sambutan hangat penggemarnya di Indonesia.

“Saya sangat excited di Indonesia. Saya tahu saya banyak penggemar di sini dan saya melihat kalian semua sangat baik,” kata Mesut Ozil. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air