Home / Entertainment / Music / News

Senin, 27 Februari 2023 - 21:03 WIB

Mahen Rilis Ulang Kenangan Terindah Milik Samsons

Penyanyi Mahen (Foto: Ist)

Penyanyi Mahen (Foto: Ist)

iBenews.id – Petrus Mahendra atau yang lebih dikenal dengan Mahen, sukses mencuri perhatian di awal kemunculannya di industri musik Indonesia dengan lagu “Pura Pura Lupa”. Lagu tersebut bahkan sudah mencapai 129M viewers di Youtube. Setelah itu Mahen merilis album perdananya yang berjudul “Sebuah Cerita” di tahun 2021.

Penyanyi yang juga pernah beradu akting di film layar lebar “My Sassy Girl” bersama Tiara Andini dan Jefri Nichol ini, kembali hadir dengan single daur ulang yang berjudul “Kenangan Terindah”. Lagu yang pernah dibawakan oleh band Samsons dan diciptakan oleh Irfan Samsons ini, pernah booming di tahun 2000-an. Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang awalnya indah dan penuh dengan kebahagiaan, namun diakhir kisah semua hanya menjadi kenangan.

“Dulu lagu ini adalah salah satu lagu hits dari Band Samsons. Kali ini aku menyanyikan kembali lagu ini dengan genre Pop dan dengan ciri khas Mahen banget. Jadi meskipun sedikit berbeda, tapi disini tidak ada perubahan lirik apapun dari lagu aslinya. Aku seneng banget bisa dipercaya untuk menyanyikan kembali lagu ini, karena lagu ini juga pernah menemani masa galau aku”, ungkap Mahen.

Alasan Mahen memilih lagu ini karena baginya lagu ini sangat relate dengan apa yang sering terjadi sekarang ini, banyak hubungan juga yang sebenarnya masih saling mencintai tapi terpaksa harus berpisah dengan berbagai alasan, seperti contoh karena alasan perbedaan agama, tidak direstui oleh orang tua dan masih banyak lagi.

“Menurut aku makna lagu ini dalam banget, ada penggalan liriknya yang bilang ‘kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku’. Jadi semua momen yang sudah dibuat bersama, susah banget dilupain dan menganggap semua momen yang udah dilewati akan terus dikenang seumur hidup”, ujar Mahen.

Dengan arangsemen baru ala Mahen, membuat lagu ini tetap enak untuk didengarkan atau menemani saat kita bersedih. Selain itu, lagu ini cocok untuk semua kalangan dan berbagai umur, bisa juga ditujukan untuk kita yang sedang kehilangan pasangan, orang tua, sahabat dan masih banyak lagi. Jadi lagu ini memiliki makna yang sangat luas, tidak harus selalu tentang putus cinta saja. Proses produksi lagu ini dilakukan cukup singkat, Mahen kali ini dibantu oleh Tito S sebagai Music Producer.

“Semoga teman-teman yang dengar lagu Kenangan Terindah versi aku ini, benar-benar bisa menjaga baik kenangannya. Ibaratnya di dalam hati kalian ada sebuah kotak dan semua kenangan itu kalian simpan di dalamnya. Kunci rapat namun kunci itu jangan kalian buang, supaya bisa tetap kalian kenang menjadi kenangan terindah”, tutup Mahen. (iB-2)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo