Home / News

Sabtu, 10 September 2022 - 08:32 WIB

Mahasiswa UHW Perbanas Ciptakan LANTERN, Solusi Tingkatkan Kualitas Tidur

Universitas Hayam Wuruk Perbanas ciptakan Lampu Tidur 3 in 1, bernama LANTERN (Foto: Humas UHW Perbanas)

Universitas Hayam Wuruk Perbanas ciptakan Lampu Tidur 3 in 1, bernama LANTERN (Foto: Humas UHW Perbanas)

iBenews.id – Mahasiswa Universitas Hayam Wuruk Perbanas menciptakan Lampu Tidur 3 in 1, bernama LANTERN. Produk ini dihasilkan atas kerisauan orang yang mengalami kesusahan saat tidur malam. Bedasarkan survei yang dilakukan kepada responden, durasi tidurnya hanya selama 5-6 jam. Padahal, rata-rata kualitas tidur ideal di usia di atas 18 tahun selama 7-9 jam.

Berangkat dari hasil survei inilah, keempat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHW Perbanas merealisasikan ide bisnis. Mereka berasal dari Program Studi (Prodi) S1 Manajemen, Astika Puspitasari dan Prodi Diploma 3 Perbankan dan Keuangan, meliputi: Lutfiyatul Inayah, Dewi Rosanti, dan Krisnanda Dwi Cahyo.

Salah satu mahasiswa pembuat LANTERN, Astika Puspitasari menyampaikan produk yang dibuatnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang agar nyaman dan tenang sepanjang malam. Pasalnya, ada 3 perpaduan yang ada dalam LANTERN, yaitu lampu tidur, pengharum ruangan, serta hiasan ruangan yang dilengkapi barcode (berisi lagu, edukasi, dan podcast meditasi).

”Di dalam LANTERN juga ada unsur siluet yang bisa mempercantik ruang kamar saat tidur. Siluetnya beragam, mulai dari kartun, animals, religi, romansa, ucapan Happy Birthday atau Graduation. Ini bisa custom untuk siluetnya,” terang Astika saat menunjukkan produk LANTERN di Hall B Kampus Wonorejo UHW Perbanas, pada Jumat, (9/9).

Lanjut Astika, produk yang dihasilkan bersama teman lintas jurusan tersebut merupakan buah dari kegiatan mata kuliah kewirausahaan. Produk LANTERN ini pun dipasarkan dengan bandrol Rp 60 ribu per satuannya. Nantinya, mereka tetap melakukan perbaikan agar produknya semakin digemari konsumen.

“Sekarang lampunya masih pakai baterai. Nah, nantinya akan kami buat yang bisa dengan tenaga listrik. Jadi tinggal dicolok ke listrik untuk penggunaannya,” pungkasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global