Home / Entertainment / Music / News

Selasa, 3 Januari 2023 - 14:48 WIB

Konser Denny Caknan Akhir Januari di Madiun, Penonton Diminta Tetap Waspada COVID-19

Foto: Instagram @denny_caknan

Foto: Instagram @denny_caknan

iBenews.id – Pemerintah Kota Madiun meminta masyarakat setempat tetap mewaspadai penularan COVID-19 yang belum hilang dengan selalu menjaga protokol kesehatan (prokes), meski kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi dicabut pemerintah pusat.

“Sesuai arahan pusat, PPKM resmi dicabut. Namun, bukan berarti kewaspadaan terhadap COVID-19 diabaikan sama sekali. Masyarakat harus tetap waspada, karena COVID-19 masih ada,” ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Senin, saat menindaklanjuti rapat koordinasi dengan Kemenko bidang Kemaritiman dan Investasi secara virtual dengan kepala daerah di seluruh Tanah Air.

Menurut dia, meski aturan mulai longgar, warga Kota Madiun diminta tidak mengabaikan 3M utama yang selama ini telah diterapkan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Selain itu, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi COVID-19, juga diminta mengikuti vaksinasi di puskesmas untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kita harus pandai menyikapi itu semua. Toh penyakit itu macam-macam, tidak hanya COVID-19 saja. Harus bisa menjaga diri sendiri dengan prokes serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata dia.

Dengan dicabutnya aturan PPKM tersebut, Wali Kota Maidi mengaku siap semakin menggenjot kegiatan ekonomi di Kota Madiun.

Ia mengatakan akan ada banyak kegiatan besar yang berdampak peningkatan ekonomi di Kota Madiun pada 2023, salah satunya ada konser musik Denny Caknan.

Namun, kegiatan wajib tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan. “Ada Denny Caknan tanggal 27 Januari. Tapi penontonnya saya minta pakai masker dan tetap waspada,” kata dia. (iB-1)

Sumber: Antara

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air