Home / Berita / News

Jumat, 12 Mei 2023 - 08:14 WIB

Kerja dengan Hati untuk Kesejahteraan Rakyat, Modal Utama Caleg PDIP Surabaya John Thamrun

John Thamrun (Foto: Christiana Beatrix)

John Thamrun (Foto: Christiana Beatrix)

iBenews.id – Bakal calon Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Kota Surabaya Daerah Pemilihan (Dapil) 5, John Thamrun merupakan salah satu bacaleg incumbent atau petahana yang siap maju kembali melanjutkan kerja nyata demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dapil 5 Surabaya meliputi Kecamatan Karang Pilang, Tandes, Lakarsantri, Benowo, Wiyung, Dukuh Pakis, Asem Rowo, Pakal, dan Sambikerep.

Kepada reporter iBenews, John Thamrun mengatakan bahwa pendaftaran dirinya sebagai caleg merupakan penugasan dari partai yang harus ia jalankan.

“Dari PDI Perjuangan sejak 2019 dilantik sudah merupakan tugas kami sebagai petugas partai untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu apabila kita bicara tentang pemenangan, pemenangan itu bisa didapat kalau kita sudah bisa mensejahterakan masyarakat, “tutur John Thamrun ketika ditemui di kantor KPU Surabaya, Kamis (11/5/2023).

Bicara soal Pileg, lanjut John Thamrun, harus melakukan aksi nyata yang langsung menyasar kepada kepentingan rakyat.

“Setidaknya minimal kita harus melakukan action atau tindakan yang peduli kepada masyarakat. Nah kalau kita sudah bisa melakukan itu semua dengan hati yang benar dengan tulus, maka saya pikir kemenangan itu sudah bisa didapat, “ia menekankan.

Sementara terkait target suara, John mengaku tidak bisa mentargetkan.

“Karena yang terpenting bagi saya pribadi bukan target suara, namun kesejahteraan masyarakat, “ucapnya.

Perihal tim relawan, bagi John Thamrun tidaklah sulit untuk membentuk tim pemenangan. Karena tim relawan tentu semua kader PDIP.

“Seluruh pengurus PDIP, terutama yang ada di kecamatan Lakarsantri mereke adalah petugas partai juga, yang mana tugasnya bukan hanya memenangkan, “katanya.

“Sebetulnya tugas yg paling utama bukan kemenangan di dalam pencalegan, tugas yang paling utama adalah memenangkan kesejahteraan masyarakat. Kalau sudah bisa memenangkan kesejahteraan masyaralkat, maka disitu letaknya kita pasti akan bisa mendapatkan kemenangan, “tambahnya.

Kerja dengan hati demi kesejahteraan rakyat kata John selaras dengan amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Untuk mengejawantahkan perintah ketua umum, secara pribadi pria yag akrab disapa JT ini mengaplikasikan dalam banyak hal.

“Tentu banyak hal yang harus kita perhatikan dari kesehjateraan masyarakat. Itu bukan hanya pembangunan fisik yang ada di perkampungan, tapi juga tentang peningkatan SDM masyarakat, SDM para pemuda pemudi yang hari ini merupakan salah satu perhatian dari bu Mega agar mereka bisa melanjutkan kedepan untuk mempertahankan Indonesia kedepannya lebih bagus, lebih sejahtera, lebih makmur, “tegasnya.

Sebagai caleg petahana, John Thamrun mengakui hampir lima tahun menjabat sebagai anggota legislatif di Komisi B DPRD Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan mulai 2019 – 2024, tak ingin besar kepala sudah mampu menjalankan amanat demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Tentu kalau kita bicara kerja di masyarakat untuk waktu lima tahun itu belum cukup. Oleh karena itu saya sangat berharap bahwa ke depan bukan hanya saya, tapi seluruh kader PDIP bisa menjalankan perintah dan amanat dari Ketua bu Mega agar kesejahteran masyarakat terus dikejar, “pungkasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo