Home / HEADLINE / News

Rabu, 18 September 2024 - 11:49 WIB

Kemenparekraf Apresiasi Penyelenggaraan ITLS Awards 2024 di Bali

Beritalabuanbajo.com,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi penyelenggaraan International Tourism Leaders Summit (ITLS) Awards 2024 yang telah memberikan penghargaan kepada 14 tokoh sustainable.

Sebanyak 14 Tokoh Sustainable yang menerima penganugerahan ITLS Awards 2024 – The Circle Excellence of IHGMA Bali, salah satunya adalah Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, dengan penghargaan sebagai ‘Tokoh Inovasi dan Komunikasi’.

Ada juga I Made Janur Yasa sebagai Tokoh Lingkungan; I Nengah Dasi Astawa sebagai Tokoh Pendidikan dan Entrepreneur; I Nyoman Rudiarta sebagai Tokoh Pemerintahan; Irmansjah Madewa sebagai Tokoh Hospitality Leader; I Made Buda Astika sebagai Tokoh SMK; I Putu Ariek Putra Wijaya Kusuma sebagai Tokoh Media; Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik sebagai Tokoh Sosial; Ida Rsi Wisesanatha sebagai Tokoh Perdamaian; Pariama Magdalena Damayanti Hutasoit sebgai Tokoh Lingkungan; I Made Bandem sebagai Tokoh Budayawan; I Nyoman Kariasa sebagai Tokoh Desawisata; dan Paola Cannucciari sebagai Tokoh Lingkungan.

Para Tokoh Sustainable ini menjadi role model yang tidak pernah lelah berjuang dalam menjaga dan menciptakan ekosistem pariwisata berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya secara daring, Jumat kemarin, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya ITLS 2024 yang diinisiasi oleh Indonesian Hotel General Manager Association (IHGM) Bali.

“Saat ini Indonesia terus menunjukkan komitmen yang sangat kuat dalam perkembangan pariwisata berkelanjutan, fokus pada aspek tata kelola sosial, ekonomi, budaya, dan konservasi lingkungan sehingga dapat memberikan dampak positif yang lebih besar. Hal ini sejalan dengan konsep regeneratif tourism yang berfokus pada pemulihan dan regenerasi lingkungan serta pemberdayaan masyarakat lokal melalui program seperti penguatan destinasi pariwisata super prioritas, desa wisata, serta pelayanan,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga juga berterima kasih kepada pelaku parekraf serta stakeholder yang telah bekerja keras dalam mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan.

“Mari bersama menjaga ekosistem yang memberdayakan masyarakat lokal dan menciptakan destinasi yang lebih baik melalui implementasi konsep sustainability dan regeneratif tourism,” kata Menparekraf.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, saat menghadiri ITLS Awards 2024, di Prama Sanur Beach Hotel Bali, Jumat kemarin, menyampaikan terima kasih kepada IHGMA DPD Bali yang telah menginisiasi penyelenggaraan event ini.

Dewi mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri insan pariwisata sesuai bidangnya sehingga memiliki daya saing baik di tingkat nasional maupun global.

“Marilah kita selalu bergandeng tangan dan berkontribusi baik dalam kemajuan industri pariwisata di Indonesia,” kata Dewi.

 

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Aksi Anjani Trip HIPMI Manggarai Barat dan Pandawara Grup Bersihkan Sampah di Labuan Bajo

HEADLINE

Pokdarwis Desa Wae Lolos Diberi Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Destinasi Wisata

Nasional

Kemenparekraf Dukung Fordeswita 2024 Perkuat Pengembangan Wisata Olahraga di Desa Wisata

HEADLINE

Imigrasi Labuan Bajo Perketat Pengawasan Orang Asing, Kunjungan Wisman Meningkat

HEADLINE

POM Ajak Masyarakat Manggarai Barat Cerdas Pilih Obat dan Makanan

HEADLINE

Manggarai Barat Masuk Tingkat Kerawanan Sedang saat Pilkada Serentak 2024

HEADLINE

Binus University dan Poltek eLBajo Commodus Kolaborasi Berdayakan UMKM Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia